Pelukan Prabowo ke Keluarga ABK Kapal Selam Bikin Auto Mewek

Prabowo datangi rumah korban kapal selam KRI Nanggala 402
Sumber :
  • Tiktok

VIVA – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengunjungi kediaman keluarga prajurit TNI yang berada dalam kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di Perairan Bali. Suasana haru dan sedih menyelimuti Prabowo, karena tak kuat melihat keluarga korban kru TNI.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Dari video yang beredar, Prabowo seperti mendatangi dua rumah korban prajurit TNI yang kapal selam Nanggala 402 tenggelam. Dalam video tersebut, dituliskan Prabowo menyambangi rumah komandan KRI Nanggala 402.

Kunjungan Prabowo dijadikan video TikTok. Terlihat, Prabowo memeluk keluarga korban sambil diusap-usap badan belakangnya. Tidak terdengar suara ucapan baik dari keluarga maupun Prabowo, karena kalah dengan suara soundtrack lagu.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Selanjutnya, keluarga menyampaikan cerita kepada Prabowo. Sesekali, tampak air mata menetes dari keluarga yang tak tahan menerima kenyataan gugurnya 53 orang prajurit saat latihan kapal selam KRI Nanggala 402 di Perairan Bali. Warganet yang melihat video kedatangan Prabowo ini megaku ikut menangis.

@sunflowers: Kami tak mengenal tetapi ikut merasakan

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

@Tetty Mastiur Farida: Aku yang bukan saudaranya merasakan kehilangan orang yang tercinta keluarga mereka. Tuhan berikan hati kesabaran dan keikhlasan kepada mereka

@agsdew: Nangis lihatnya, gak ikut kehilangan tapi ikut sakit

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Menteri Pertahanan akan memberikan beasiswa sampai universitas kepada seluruh putra-putri prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tugas sebagai kusuma bangsa.

“Teruslah berpatroli dalam keabadian wahai prajurit. Doa kami selalu menyertai. Duka kita semua,” kata Dahnil dikutip dari Twitter pada Selasa, 27 April 2021.

Baca juga: Cerita Kombes Guruh soal Komandan Kapal Selam Kolonel Harry Setyawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya