Viral Gubernur Maluku Murad Ismail Bentak Ibu-ibu Protokoler Istana

Gubernur baru Maluku Murad Ismail usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu 24 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Video berdurasi 30 detik viral di media sosial. Dalam video itu nampak Gubernur Maluku Murad Ismail yang terlihat tengah bentak-bentah seorang ibu di pinggir jalan lantaran menghalanginya yang ikut iring-iringan Presiden Jokowi.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Ibu berkacamata tersebut diketahui salah seorang protokoler Istana Kepresidenan. Peristiwa ini terjadi di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Di video itu, Murad memaki ibu-ibu tersebut dan menanyakan asal-usulnya:

Murad: Kamu siapa?

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Ibu Protokoler istana: saya dari istana

Murad: Enggak boleh, ini pejabat daerah

Anaknya Susah Payah Mau Ketemu, Nikita Mirzani Malah Sebut Lolly Bikin Keruh Suasana

Murad pun emosi dengan sikap ibu tersebut. Usai memarahi, Murad langsung mengikuti langkah Jokowi mendatangi warga.

Sekda Maluku Kasrul Selang membenarkan adanya video peristiwa dalam video tersebut. Dia mengatakan kejadian itu saat kunjungan Presiden Jokowi ke Ambon saat terjadi gempa.

"Itu terjadi saat kunjungan pak Presiden, waktu kita gempa. Jadi kan ada irig-iringan presiden Pak Gubernur ada di belakang. Nah di tengah jalan itu mobil presiden berhenti untuk menyapa masyarakat, gubernurnya di belakang namun di halang-halangi ibu itu. Ternyata petugas dari istana. Di situlah terjadi sedikit perdebatan," kata Kasrul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya