Viral Salat Idul Fitri Saf Pria di Belakang Saf Perempuan

Viral salat Idul Fitri saf Pria di belakang saf perempuan (Foto/makassar_iinfo)
Sumber :

VIVA – Pemandangan tak biasa terlihat pada video yang viral di media soial ini. Mereka melaksanakan salat Idul Fitri di jalan. Tapi, saf pria berada di belakang perempuan.

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri

"Fokus ke cewe yg lagi jalan [X]. fokus ke barisan syaf yg ke tuker[V]," tulis akun Instagram @makassar_iinfo pada caption video yang diuanggahnya, Kamis (13/05).

Dalam keterangannya tidak jelaskan di mana peristiwa salat Idul Fitri ini. Namun, netizen menyebutnya di daerah Garut, Jawa Barat.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Dalam video itu terekam jalan beraspal tersebut dibagi atau dibelah menjadi dua saf. Sisi pinggir kiri (depan) untuk Saf wanita. Sisi kanan (belakang) untuk saf pria. 

Sementara tengah jalannya kosong untuk lalu lalang jemaah sekaligus sebagai pemisah antara saf perempuan dan pria. Shf pria juga membelakangi mobil yang parkir sepanjang jalan tersebut.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Pemandangan pria salat di belakang perempuan ini tentu menyalahi aturan baku fikh ibadah salat. Namun, netizen mencoba memberikan beragam alasan dan komentar lucu lainnya. 

"Itumah kayanya yg di dalem mesjid udah penuh, nah cewek Dateng duluan jadi di bagian depan yg cowok di belakang tuh yg pada Dateng siangan, jadi dapet tempat di situ," komen netizen mayang.irasse.

"Ada apa wahai akhi kenapa engkau di belakang makmum ukhty," jelas agungmudzakkir_

"Lahh kok? Wkwkwkwk," jelas autiiamaliaa. "Kebalik ooiii," ujar anthosany. Astaghfirullah tanda akhir saman," komen khoirozadit. "Bingung mau komen apa," jelas inibanjarnegara. "Wewww. Ketuker itu shafnya. Masa Lelaki dibelakang," jelas mustakin.risal.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya