Viral Wanita Kristen Hafal Alquran: Ini Surat Apa Tanyanya?

Viral wanita beragama Kristen hafal Alquran (TikTok/@jennyyen14)
Sumber :

VIVA – Seorang wanita cantik beragama Kristen hafal beberapa surat yang ada di Alquran, Kitab Suci umat Islam. Aksi hafal itu ia tampilkan sendiri dalam tayangan video yang diunggah di akun TikToknya @jennyyen14, Minggu (16/5).

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Dalam video unggahan tersebut, Jenny mengawalinya dengan ekspresi bola matanya melihat ke kiri sambil mengingat-ingat hafalannya. Di belakangnya sendiri terlihat suasana ruang tamu rumahnya. 

Ia pun memulai dengan aksi "wattini waz-zaitun, waturi sinin, wa hadzal baladil amin, laqad khalaqnal insana fi ahsani taqwim...". 

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Di akhir hafalannya itu, ia mengekpresikan suara "ops" sambil menutup mulutnya dengan tangan kanannya. Dan kemudian tangannya diayunkan menunjukkan jempol top sambil tersenyum yang diarahkan ke kamera.

"Ada yg tau ini surat apa?? Maaf ya klo nadanya/lafalnya ada yang salah karena ini udah lama banget, tp aku masih apal hehehe," tulis Jenny pada caption unggahan videonya itu.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Ia juga menyebutkan di dalam keterangan videonya itu tertulis, "agamaku Kristen tp aku bisa doa pendek/surat-surat pendek dan panjang.."

Tulisan lainnya, "Bagi aku ajaran agama apapun pasti baik dan aku seneng banget sampe sekarang doa-doa/surat yang aku apalin waktu SD masih ingettt."

Nah, atas postingan Jenny soal videonya ini disambut beragam komentar netizen. Ada yang benar menjawab tantangan Jeny, yakni menjawab surat yang dibaca adalah surat At-tin.

Namun, ada juga yang menganggap bacaan Jenny ada kekurangannya. Tapi tak sedikit warganet yang mendukung postingan Jenny ini. Bahkan ada yang berharap Jenny dapat hidayah menjadi mualaf.

Video bikinan Jenny di laman TikToknya ini sudah ditonton oleh 2 juta lebih, 8 ribu menyukai, dan 4 ribu komentar netizen.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya