Sepeda Motor Masuk Tol Lagi, Polisi Telusuri Identitas Pengendara

Pengendara Motor Masuk Jalan Tol (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Video menunjukkan seorang pengemudi sepeda motor masuk ke dalam jalan tol kembali viral di media sosial. 

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Dalam video yang viral, dikutip dari Instagram @kontributorjakarta, pengendara roda dua itu tampak masuk ke ruas jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). 

Terkait video viral tersebut, Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Akmal mengaku pihaknya tengah menelusuri kejadian dalam video viral ini. "Sedang kami telusuri," ujar Akmal kepada wartawan, Kamis 20 Mei 2021.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Masih berdasar video, pengendara motor tersebut tampak memakai jaket dan helm berkelir hitam. Si pengemudi bahkan menyalip beberapa kendaraan roda empat yang melintas di sana. Menurut unggahan di akun Instagram itu, peristiwa ini disebut terjadi Rabu, 19 Mei 2021, pukul 11.10 WIB. 

"Pengendara motor tersebut masuk dari pintu Ciledug mengarah ke arah Bintaro," bunyi unggahan tersebut.

ABG 16 Tahun Nyetir Yaris, Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi

Sebelumnya, viral di media sosial seorang pengendara motor yang diketahui emak-emak nekat menerobos masuk jalan tol dalam kota. Dengan santainya emak-emak ini masuk ke dalam jalan tol. 

Emak-emak ini masuk dengan cara membayar jalan tol memakai kartu elektronik, sebagaimana mestinya kendaraan roda empat atau lebih masuk ke jalan tol.

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) menyebut emak-emak itu masuk lewat Gerbang Tol (GT) Angke 1 Jalan Tol Dalam Kota. Kejadian ini dilaporkan terjadi pada Selasa, 20 April 2021, sekitar pukul 17.01 WIB.

"Kami mengidentifikasi lokasi kejadian pengendara motor masuk tol, berdasarkan pengamatan, pengendara motor masuk melalui GT Angke 1," kata Manager Area JMTO wilayah Tol Dalam Kota & Prof. Dr. Ir. Soedijatmo Bismarck Purba kepada wartawan, Rabu, 21 April 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya