Viral Kerumunan Diduga Pesta Ultah Gubernur-Wagub Jatim

Pesta ulang tahun Khofifah dan Emil Dardak didatangi banyak orang viral
Sumber :
  • Tiktok @iki_suroboyo

VIVA – Sebuah video yang menggambar kerumunan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, viral di media sosial. Kerumunan itu diduga pesta ulang tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atau Wagub Jatim Emil Dardak pada Rabu malam, 19 Mei 2021.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Video itu mulai tersebar di jejaring WhatsApp dan media sosial sejak Kamis kemarin. Sontak setelah itu sebaran meluas di berbagai aplikasi medsos. Bahkan, akun gosip terkenal, Lambe Turah, ikut-ikutan menyebarkan video tersebut, Jumat, 21 Mei 2021. Tidak keterangan video diikutkan dalam unggahan itu. 

Dalam video, terlihat kerumunan banyak orang berada di satu tempat tanpa menjaga jarak. Sajian makanan tertata di meja. Disebutkan bahwa lokasi acara ialah di sisi timur Gedung Grahadi. Sepertinya itu di bagian belakang Gedung Grahadi yang berada tepat di pinggir Kalimas. 

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Terdengar nyanyian lagu 'Selamat Ulang Tahun' yang dipopulerkan Jamrud. Di video yang disebarkan akun TikTok @iki_suroboyo disebutkan bahwa ada artis yang diundang dalam kegiatan itu, yakni vokalis Kla Project, Katon Bagaskara.

Tidak dijelaskan apakah pesta ultah itu acara Khofifah Indar Parawansa yang berulang tahun pada 19 Mei, atau ultah Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak yang berultah pada 20 Mei. Namun, Kepala Biro Humas Pemprov Jatim Agung Subagyo membenarkan bahwa acara yang viral di medsos itu adalah acara ultah. 

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Ia menjelaskan, mereka yang hadir adalah para pejabat dan pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim. Agung mengklaim acara sudah sesuai protokol kesehatan. "Semua juga sudah rutin diswab. Dhaharnya (makannya) juga katering langganan Grahadi yang sudah dipastikan kesehatannya," ujarnya dikonfirmasi wartawan. 

Baca juga: Jaksa Minta Maaf ke Habib Rizieq

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto hadir di acara ulang tahun dari adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo pada Kamis, 25 April 2024.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Prabowo Subianto, menyampaikan permohonan maaf ke senior-seniornya, saat masih aktif di TNI. Adapun sejumlah purnawirawan (Purn) hadir dalam acara Siti Hardjanti WIsmoyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024