Viral Wanita Budha Ini Hafal Dua Kalimat Syahadat

Viral video wanita Budha hafal dua kalimat syahadat (TikTok/memeyy033)
Sumber :

VIVA – Seorang wanita Budha mengaku hafal dua kalimat syahadat viral di media sosial. Pengakuan itu dibagikan di akun TikToknya @memey033.

Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

Dalam videonya seperti dikutip VIVA, Senin (14/6), wanita bernama Memey Zhang menampilkan beberapa foto dan keterangannya.

Ada 8 foto yang ditayangkan dalam video itu. Wanita berkulit putih  dengan mengenakan baju tank top warna kuning itu menuliskan bahwa dirinya beragama Budha.

Viral Seorang Wanita Terapkan Hidup Hemat Ekstrem: Bisa Menabung Rp1,1 Miliar

"Agama Budha, tapi hafal 2 kalimat syahadat," tulis wanita ini pada keterangan videonya.

Dalam keterangan foto lainnya, wanita Budha ini juga mengaku hafal doa-doa yang dibaca orang Islam. Ia hafal doa makan, doa tidur, dan doa buka puasa.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Sontak pengakuannya ini menuai pujian netizen dan bahkan ada yang penasaran meminta wanita ini membuktikan bahwa ia hafal dua kalimat syahadat.

Wanita ini pun dalam video lainnya unjuk kebolehan. Ia mengucapkan "Asyhadu an la ilaha Illallah, wa asyhadu anna Muhammad Rasulullah. Artinya Aku bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah, dan Aku bersaksi Nabi Muhammad Utusan Allah." 

"Salam toleransi ya guys. Maaf kalau ada salah dalam pengucapannya," begitu keterangan caption pada video lainnya.

Bahkan tak hanya itu yang dipertunjukkan wanita Budha ini terkait agama Islam. Ia juga memperlihatkan pada videonya foto mengenakan jilbab. "Ini aku pakai jilbab," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya