Viral Sekelas UI Bikin Poster Begini, Selamat Datang Mahasiswa Baru!

Poster UI Selamat Datang Mahasiswa baru viral (Twitter/univ_Indonesia)
Sumber :

VIVA – Poster UI Selamat Datang Mahasiswa Baru Jalur SBMNPTN 2021 menjadi sorotan netizen. Sindiran 'Sekelas UI' trending di akun Twitter hari ini dan di Instagram pun viral.

Peringkat UI Terbaik di Indonesia Berdasarkan Pemeringkatan Scimago

"Universtas Indonesia dikritik karena desain poster yang koplak," tulis akun Instagram @volix.media, Selasa (15/6).

Ramainya netizen soal desain ini dimulai postingan poster UI di akun Twitter-nya pada Senin, 14 Juni 2021.

13 Orang Satgas PPKS UI Kompak Mengundurkan Diri

"Selamat bagi calon Mahasiswa Baru UI yang diterima melalui jalur SBMPTN.

Bagi kamu yang belum berhasil, tidak perlu kecewa karena masih ada jalur SIMAK UI. Yuk, bisa yuk!

UI Terima 2.105 Calon Mahasiswa Baru Melalui Jalur SNBP 2024

Ikuti dan pantau akun Media Sosial Resmi UI untuk mendapatkan informasi resmi penerimaan mahasiswa baru," cuit @univ_indonesia.

Dalam cuitan tersebut disertakan poster berisi foto 8 mahasiswa pria dan wanita berjaket kuning dengan background awan dan langit serta sinar matahari. 

Lalu di bawah foto mereka tertulis "Selamat Datang Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN 2021.

Unggahan poster inilah yang kemudian disorot netizen. "Sekelas UI dan desainnya separah ini. On the other hand, artinya kesempatan kerja/bisnis desain masih terbuka luas. @univ_indonesia please hire a pro!," cuit @HastoSuprayo.

Cuitan netizen ini mengundang komentar pro kontra hingga kata sindiran "Sekelas UI" masuk trending topik di Twitter hari ini.

Netizen yang kontra menyebutkan posternya mirip desain sinetron, bahkan ada yang mengkritik seperti desain orang meninggal.

Tak hanya itu, meme-meme poster UI pun bermunculan layaknya poster Sinetron; Tukang Bubur Naik Haji,Cahaya Terindah, dan Putri yang Ditukar.

Namun, bagi yang pro desain ini dianggap cocok untuk generasi zaman now. UI sudah tepat membuat poster dengan desain bakcground awan dan langit. Itu hal yang sederhana dalam logika berpikir anak sekarang.

"Kepanjangan mikirnya. Udah jelas UI cuma mau cari perhatian netizen pake desain ala-ala sinetron RCTI. Ngapa pake dibedah panjang lebar segala pake hire a pro dah wkwkwkwk," cuit salah satu netizen yang kemudian diberi emoji jempol setuju oleh akun @univ_indonesia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya