Viral Pendukung Habib Rizieq Mau Datangi PN Jaktim 24 Juni

Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Tankapan layar Front TV.

VIVA – Tagar Habib Rizieq Shihab jadi salah satu yang trending di Twitter hari ini, Senin 21 Juni 2021. Tagar tersebut banyak memuat video pendukung eks imam besar FPI itu yang rencananya mau hadir pada 24 Juni 2021 di Pengadilan Negeri Jakarta Timur atau tepatnya saat sidang vonis perara swab test.

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

Video yang tersebar dari akun Twitter @MCAops itu berisi perwakilan dari beberapa daerah yang menyatakan menjawab tantangan jaksa penuntut umum atau JPU.

"Perwakilan umat Islam di berbagai daerah siap menjawab "tantangan" dari JPU dengan akan menghadiri sidang vonis Habib Rizieq pada 24 Juni 2021," tulis akun tersebut dikutip VIVA, Senin.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Banyak komentar warganet yang menjelaskan maksud video tersebut. Mereka menyebut video itu dibuat lantaran menyebut gelar imam besar FPI yang ditujukan untuk Habib Rizieq hanya isapan jempol.

Hal ini diutarakan oleh akun @RomeoHotel10: JPU memancing kerusuhan dengan mengatakan isapan jempol, Jangan menganggap umat islam hanya berdiam ketika kedzoliman menimpa kami.....Kami hanya menunggu komando jihad dan selesailah kalian

Elite PAN: Megawati Berhak Ajukan Amicus Curiae tapi Hakim yang Putuskan Diperlukan atau Tidak

@Ridho76190701: Siap hadir... Untuk menjawab tantangan  JPU dlm sidang HRS, yg menyebut "gelar imam besar HRS hanya isapan jempol"
@KejaksaanRI

@tmo68175863: Semoga tidak lupa prokes 3M...betul-betul bisa menjaga jarak...agar perjuangan akan semakin lancar...semoga Allah memberikan kemudahan...aamiin

Sebelumnya, JPU menyebut kata-kata kasar dan tudingan Habib Rizieq kepada mereka tidak hanya di luar pokok perkara, tapi juga bertentangan dengan gelar tokoh agama atau sebutan manta Imam Besar FPI yang diamanatkan. 

JPU menuturkan, bila Rizieq hanya ingin melontarkan cacian dan berkoar menuding sejumlah pihak, maka ruang sidang PN Jakarta Timur bukan tempat yang tepat.

"Ternyata yang didengung-dengungkan sebagaimana Imam Besar hanya isapan jempol belaka," jelas JPU.

Rizieq pun menjawab pernyataan jaksa. Rizieq risau, pernyataan JPU nantinya bisa disalah artikan sebagai tantangan bagi simpatisannya. Untu itu, dia mengingatkan agar JPI hati-hati dan tidak menantang pecintanya.

"Nasihat saya kepada JPU agar hati-hati. Jangan menantang para pecinta, karena cinta itu punya kekuatan dahsyat, yang tak kan pernah takut akan tantangan dan ancaman," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya