Viral Video Pasien Membludak di Halaman Depan RSUD Bekasi

Tenda darurat di RSUD Kota Bekasi.
Sumber :
  • VIVA/ Dani.

VIVA – Kasus Covid-19 di wilayah Jabodetabek makin hari semakin melonjak pesat dibanding sebelumnya yang sudah sedikit redam. Peningkatan kasus ini terjadi karena banyak orang yang semakin mengabaikan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Dan juga menganggap remeh dengan adanya pandemi Covid-19.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Penyebab lainnya juga karena banyak orang yang melakukan perjalanan mudik saat libur Lebaran 2021. Tidak hanya itu, pasca lewat dari libur Lebaran nyatanya masih banyak orang yang mencuri waktu untuk bisa mengunjungi sanak saudaranya di kampung halaman. Alhasil, kini lonjakan kasus Covid-19 saat ini begitu cepat. 

Hal ini tentu sangat berimbas pada banyaknya pasien yang secara perlahan mulai memadati rumah sakit. Dengan kapasitas rumah sakit yang semakin menipis, tentu membuat banyak pasien kurang mendapatkan penanganan cepat.  

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia

Sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 mulai penuh hingga menyebabkan antrean pasien. Seperti baru-baru ini tengah viral sebuah video yang diunggah oleh akun info seputar Bekasi @Infobekasi.coo, di mana Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmajid di Kota Bekasi kini dipenuhi pasien di halaman depannya.

Pada video tersebut terlihat, jika masih banyak pasien yang belum mendapatkan kamar dan masih dalam proses antrean masuk karena penuhnya pasien di dalam RSUD Bekasi saat ini. Hal tersebut terjadi pasca adanya lonjakan pasien Covid-19.

Satu Pasien Kasus DBD di Jaksel Meninggal Dunia

Dalam video unggahan @infobekasi.coo juga terlihat, pihak RSUD memberikan layanan di halaman depan sekitar rumah sakit. Yaitu dengan mendirikan tenda darurat untuk pasien yang baru datang. Sedihnya lagi, terlihat ada beberapa pasien yang istirahat di halaman dengan tiduran berlapisi karpet plastik, di atas mobil truk dengan menggunakan selang infus. 

Video yang baru diunggah tersebut sontak mengundang decak kesedihan di hati para netizen. Tak sedikit dari mereka yang berkomentar turut prihatin, sedih dan menyayangkan kondisi saat ini.

"Ya allah ada yang diluar gitu saking penuhnya. tetep jaga prokesnya teman-teman," tulis @Noushalyn

"Ya allah sampe sebegininnya yaa, yuk jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, lebih aware lagi sama diri sendiri! Semua pasti bisa kalo kita semua saling kerjasama. Jangan cuma nyalahin fasilitas ataupun para profesi kesehatan karena gak memadai," ujar @ameliahalim_

"Sudah mirip seperti di India," lanjut @dityagufrono

Tak sedikit juga yang menyalahkan fasilitas rumah sakit yang kurang memadai serta cepat dalam melayani para pasien. Video ini diunggah oleh akun info seputar kota Bekasi @infobekasi.coo pada 25 Juni 2021.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya