Viral Video Kabar Duka Tak Kunjung Usai, 550 Tokoh NU Meninggal Dunia

Kabar Duka Tak Kunjung Usai, 505 Tokoh NU Meninggal (instagram/gushans_jatim)
Sumber :

VIVA – Sebuah video Kabar Duka Tak Kunjung Usai menampilkan daftar nama-nama tokoh yang meninggal dunia di masa pandemi viral di media sosial.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Video kabar duka tak kunjung usai itu diunggah oleh tokoh muda NU KH Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans dengan akun Instagram @gushans_jatim dikutip VIVA, Senin (12/7).

Dalam caption video yang diunggahnya, Gus Hans menjelaskan bahwa tim membuat daftar orang meninggal dunia untuk mengingatkan ke semua pihak.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

"Ini mengingatkan kembali bahwa kita sudah kehilangan 550 lebih tokoh-tokoh di masa pandemi ini, baik yang wafat karena Covid, Terdampak Covid dan penyebab lain (kecuali kecelakaan laka), Ketika kematian tidak lagi mampu menjadi nasihat, lantas dengan cara apa lagi?" tulisnya.

Dalam videonya yang diunggah pada Kamis (1/7) itu hanya menampilkan tangkapan layar chat pesan singkat . Isinya datar nama-nama tokoh-tokoh NU yang meninggal dunia hampir 550 lebih.

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Dalam tangkapan layar tertulis nama anggota grup  Menjaga Marwah NU mengirim pesan yang isinya daftar nama-nama orang meninggal. Nama-nama yang meninggal diberikan nomor urut hingga terlihat sampai nomor 534..baca selengkapnya.

Dalam video itu juga kemudian diberikan narasi semacam kesedihan, permohana doa, dan  permintaan ampunan kepada Allah SWT:

"Ya Allah
ketika Kau cabut
para kekasihMU
di muka Bumi ini

lantas kepada
siapa lagi
aku menimba ilmu
tentang cara
mencintaiMU

masukan 
mereka
ke dalam
SurgaMU

cukupkan Ya Allah
cobaan ini
segera angkat
pandemi ini
ampuni kami
yang selama ini
abai."

Itulah isi narasi video yang diberi judul Kabar Duka Tak Kunjung Usai yang diunggah oleh akun Instagram @gushans_jatim. Kini korban COVID-19 tak tertahan lagi, semoga Allah memberikan perlindungan kepada bangsa ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya