Viral Video Resepsi Pernikahan di Dalam Bus, Demi Hindari PPKM

Menikah di bus
Sumber :
  • instagram

VIVA – Adanya peraturan baru PPKM Darurat yang telah ditetapkan dari 3-20 Juli 2021, meminta masyarakat agar membatasi segala aktivitasnya sehari-hari.  Mulai dari melarang untuk makan di tempat, berbalanja di mall, berbagai tempat wisata ditutup, beribadah juga lebih baik dirumah, dan juga fasilitas umum. 

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Tidak hanya itu, pemerintah juga menegaskan perayaan pesta pernikahan alias gelar resepsi pernikahan jelas dilarang selama berlakunya PPKM Darurat saat ini. Aturan baru ini tentu sangat wajib untuk diikuti. Bagi mereka yang melanggar, ada sanksi hukum yang siap Anda terima.

Hal tersebut dilakukan pemerintah, demi untuk mengurangi lonjakan virus Covid-19. Karena yang sudah kita ketahui, lonjakan wabah virus Covid-19 ini menyebar semakin cepat.  Alhasil membuat rumah sakit di mana-mana memiliki kapasitas yang kurang. 

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Tapi sayang, masih saja banyak orang yang dengan sengaja melanggar serta tidak mengikuti peraturan-peraturan baru demi menjaga protokol kesehatan. Seperti salah satunya pelanggaran bagi mereka yang masih mengadakan resepsi pernikahan.  

Yang sudah kita ketahui, aturan baru memberlakukan agar tidak adanya resepsi pernikahan selama aturan PPKM Darurat berjalan. Hal tersebut bertujuan agar tidak adanya acara kerumunan atau keramaian, yang bisa menimbulkan penyebaran covid-19 jadi semakin cepat.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Kendati demikian, masih ada saja yang menggelar pernikahan dengan cara sembunyi alias diam-diam. Seperti salah satu pasangan berikut ini yang tengah viral di sosial media. 

Karena ingin tetap menggelar resepsi pernikahan di tengah berlakunya aturan baru PPKM Darurat ini, pasangan ini menggunakan cara unik yaitu dengan menggunakan bus. Baru-baru ini viral video yang diunggah ulang oleh akun @omg.indonesia.id pada 13 Juli 2021. Terlihat pada video tersebut resepsi pernikahan digelar di dalam bus untuk menghindari keramaian dan razia peraturan PPKM Darurat.

Alih-alih, pernikahan di dalam bus itu tidak diam di tempat saja, melainkan berjalan layaknya bus yang ingin mengantarkan penumpangnya ke tempat tujuan.  Pada video tersebut, bus berjalan sambil mengelilingi jalan sekitar.

Sama dengan pernikahan pada umumnya, pernikahan yang digelar di dalam bus ini juga memiliki tamu. Mereka duduk di dalam bus dengan menggunakan pakaian layaknya ke tempat undangan pernikahan.

Di dalam video tersebut juga terlihat konsep dekorasi pernikahan layaknya perayaan di rumah. Setiap sudut bus dihias dengan dekorasi dan bunga, layaknya resepsi pernikahan pada umumnya.

Untuk makannya sendiri, karena masih dalam pemberlakuan PPKM Darurat, pernikahan di dalam bus ini juga menyediakan makanan yang dibungkus di dalam kardus box. 

Tidak hanya itu, untuk menambah kesakralan sebuah pernikahan, tembang atau iringan lagu juga tidak lupa diputar di dalam bus.

Video viral tersebut sontak mengundang rasa ingin tahu netizen. Dan tidaks edikit yang memberikan komentar.

"jgan diviralkan nanti ketahuan," tulis hoffman_id

"Ide sudah ada, pasangannya yg ga ada :(," tulis riskiindh

"Setelah itu bus berhenti kena penyekatan lalu dibubarkan, " ujar okkyher13

"waduh pinter bgd idenya. INI namanya keren,: tulis _pipit!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya