Viral Video Pisang Menghitam dan Membusuk, Terlalu Lama Tak Laku

Pisang busuk
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ternyata berdampak buruk akan banyak hal. Tidak hanya itu, kebijakan baru ini rupanya menimbulkan beragam polemik di masyarakat, khususnya bagi para pedagang baik itu pedagang kaki lima, di pasar dan sebagainya. 

Viral Kebun Pisang Rusak Parah, Sang Pemilik Marah Gegara Acara Motor Trail

Penerapan PPKM Darurat ini memberikan pengaruh besar pada tingkat penjualan para pedagang yang tidak signifikan setiap harinya. Banyak pedagang yang penjualannya menurun. Jika biasanya semua jualan yang dijajakan habis  dalam waktu sebentar, sekarang justru sebaliknya.

Para pedagang harus memakan waktu yang tidak sebentar agar jualannya bisa habis. Tak hanya itu, sebagian para pedagang juga sering menyisakan barang atau bahan jualannya yang tak laku dijual. 

Idris Sandiya Dapat Hadiah Pisang saat Blusukan ke Jatisampurna

Seperti seorang pedagang berikut ini yang harus rela kehilangan bahan jualannya secara sia-sia karena tidak laku terjual. Baru-baru ini viral video pisang menghitam dan membusuk di media sosial. Video yang diunggah oleh akun @mimi.peri.mandja pada 19 Juli 2021 kemarin. 

Sandiaga Uno Hadiri Pelatihan Bikin Kripik Gedebog Pisang di Bogor

Penerapan kebijakan baru PPKM Darurat nyatanya memberikan pengaruh besar pada pedagang satu ini. Di mana, pedagang pisang menjerit dan mengeluhkan dagangannya yang telah menghitam dan membusuk karena tak laku dijual.

Saking lamanya tidak ada yang membeli, pisang yang semula berwarna cantik berubah hingga hitam membusuk. 

Pada video tersebut, seorang pria yang merupakan pedagang buah pisang itu mengaku sangat rugi besar. Hal tersebut dikarenakan dagangan pisangnya yang dijajakan tak kunjung laku. 

"Ini hari Sabtu 17 Juli 2021. PPKM kumaha Bu. Ibu Bupati ini mah boro boro untung modalna ge bejet,  bangkar ini mah usaha. .” ujar suara pria yang terekam dari video tersebut.

"Buah pisang pada membusuk, warnanya berubah jadi hitam. Gimana atuh solusinya untuk rakyat bu. Rakyat tuh lapar. Bahaya, ibu bisa durhaka kalau tidak peduli. Astagfirullah," jelasnya. 

Kemudian sambil mengadu keluhannya, pedagang pisang ini menunjukkan satu persatu buah pisang jualannya yang berubah warna jadi hitam dan membusuk.

Unggahan video tersebut berhasil menyita perhatian warganet dan langsung jadi sorotan. Tidak sedikit dari warganet yang merasa simpati dengan usaha pedagang buah pisang tersebut. Dan berbagai komentar pun membanjiri kolom unggahan video tersebut.

“Tapi ada juga sebelum PPKM or sebelum pandemi seperti ini,,Semoga kedepannya semua sektor di berikan kelancaran rezekinya dan lekas membaik lagi ????” tulis ranggapu17

“Daripada busuk lebih baik disedekahkan, karena klo dibiarkan membusuk, modal juga gak balik, sama aja rugi, tp klo disedekahin, minimal kita bahagia bs membantu kelaparan orang disekitar kita, dan kita dengan bahagia, bs membuka pintu rejeki yg lain. ????” tulis bungakeringindonesia

“Kasiannn bgt. Yang sabar ya pakkkk????” syarifahadelina

“Mudah mudahan Allah memberi rezeki yang tidak disangka sangka” tulis khansa3336

“Semoga semua lekas membaik,” saut dhismadamayanti


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya