Viral Puluhan Pedagang Liwetan dekat Pos Penyekatan PPKM Tasikmalaya

Tangkapan gambar video viral para pedagang di Tasikmalaya liwetan saat PPKM
Sumber :
  • media sosial

VIVA – Viral video puluhan pedagang kaki lima tampak sedang makan asyik nasi liwet ramai-ramai alias liwetan di sebuah jalan di dekat pos penyekatan PPKM di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat. Dalam video terlihat para pedagang bahkan tak menerapkan protokol kesehatan.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Dilaporkan liwetan dekat pos penyekatan PPKM terjadi di Jalan Cihideung dimpang antara Jalan Pasar Wetan, Kota Tasikmalaya. Video itu kemudian viral lantaran PPKM Darurat masih diberlakukan untuk menekan angka penularan virus Corona COVID-19.

Pada saat liwetan, para pedagang yang sebagian besar adalah kaum perempuan tampak makan berdekatan atau tidak menjaga jarak, tanpa masker dan makan sambil mengobrol. Ada juga teriakan-terikan dan celetukan dalam video.

Pengakuan Sales yang Mobil Jualannya Ditabrakkan Anak Kecil di Mall

Menurut salah satu pedagang yang tak disebutkan namanya kepada tvOne, aksi liwetan mereka adakan pada Sabtu, 24 Juli 2012 dan dilakukan secara spontan. Acara itu kata dia tak bermaksud apa pun namun mereka spontan menghidangkan makanan dengan cara iuran. Sementara mengenai lokasi yang dekat dengan pos PPKM juga disebut dia karena kebetulan.

Si pedagang mengatakan mereka mangambil tempat di persimpangan agar tidak sempir dan memang karena jalan sedang sepi akibat penyekatan.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Laporan: Denden Ahdani/tvOne Tasikmalaya

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Dalam video, dua pemuda itu heboh diamankan warga di pinggir jalan. Warga salah paham mengira dua pemuda itu pelaku narkoba.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024