10 Meme Makan di Warteg 20 Menit, Kocak dan Kreatif!

Ilustrasi warteg.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait aturan makan langsung atau dine-in di tempat makan, seperti warung tegal atau warteg, selama 20 menit menjadi sorotan di media sosial. Bahkan, di Twitter berbagai foto kocak atau meme makan di warteg viral.

Gampang Kenyang Padahal Baru Makan Sedikit Ternyata Bukan Kondisi Normal, Ini Sebabnya

Sebelumnya, aturan tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam konferensi pers daring yang digelar pada Minggu, 25 Juli 2021.

“Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 20.00 WIB dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit,” ujar Luhut.

Zaidul Akbar Sebut Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan

Selain membatasi waktu makan di tempat, Luhut juga menegaskan untuk tidak berkomunikasi selama makan. Hal ini dilakukan untuk mencegah perpindahan droplet dan penularan COVID-19.

Aturan baru di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 itu pun mengundang reaksi kocak dari netizen, terutama di media sosial Twitter. 

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Berbagai meme makan di warteg pun viral dan sudah di-retweet ribuan kali oleh warganet. Berikut ini 10 meme kocak di Twitter terkait aturan baru Pemerintah yang mengundang banyak tawa netizen.

1. Gambaran ketika makan di warteg dibatasi 20 menit

Dalam cuitan yang sudah disukai oleh lebih dari 56 orang itu tampak gambaran suasana kocak ketika pengunjung warteg harus menghabiskan makanannya dalam waktu 20 menit.

2. Anies Baswedan pun juga dijadikan meme! 

Cuitan lucu lainnya soal makan 20 menit di warteg juga dibagikan oleh akun @alpokatmentega yang menunjukkan foto lawas Gubernur DKI Jakarta saat makan di warteg. Tampak editan salah satu host acara televisi yang menunjukkan waktu tersisa bagi Anies untuk menghabiskan makanannya.

3. Makan di warteg dijaga oleh seorang timekeeper

Dalam meme lainnya, tampak sejumlah orang yang makan di warteg dan dijaga oleh seorang timekeeper yang juga menghitung waktu untuk makan. 

4. Solusi dari netizen biar bisa makan dengan cepat

Adapun netizen lainnya yang memberikan sebuah solusi agar mereka yang makan dine-in bisa memaksimalkan waktunya untuk menghabiskan makanan dalam waktu 20 menit, yakni dengan mencampurkan nasi dengan air. 

5. Waktu makan habis, dirazia Satpol PP

Netizen lainnya membagikan meme suasana ketika waktu sudah habis, tetapi makanan belum habis. Sehingga, Satpol PP pun harus turun tangan dan membubarkan orang yang sedang makan. Kocak banget!

6. Teringat salah satu acara televisi

Bahkan, ada juga netizen yang mengaitkan aturan makan 20 menit itu dengan sebuah acara televisi yang sedang ramai diperbincangkan saat ini.

7. Berasa jadi TNI

Meme soal makan di warteg 20 menit lainnya ternyata juga mengingatkan mereka pada TNI. Dalam meme itu, tampak banyak pria berseragam yang sedang makan bersama.

8. Makan atau sedang berkompetisi?

Tak kalah kocak, netizen lainnya juga membagikan suasana makan dine-in yang terasa seperti sedang mengikuti perlombaan.

9. Fiersa Besari pun ikut bikin meme

Bahkan, musisi sekaligus penulis Fiersa Besari juga ikut membagikan meme kocak tentang aturan itu, lho!

10. Gambaran netizen yang dine-in 

Seorang netizen lainnya juga membagikan meme makan di warteg 20 menit yang menunjukkan video seorang konten kreator Tanboy Kun yang makan dalam waktu yang dibatasi menggunakan stopwatch. Ada-ada saja, ya! 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya