Viral Bocah Azankan Orangtuanya yang Meninggal karena Covid-19

Bocah azankan orangtuanya.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Lagi-lagi kasus wabah Covid-19 merenggut nyawa orangtua yang meninggalkan anaknya di rumah sebatang kara. Dampak terburuk dari terpaparnya virus Covid-19 memang sudah jadi bukti nyata, jika wabah ini benar-benar mengerikan bahkan bisa membuat banyak anak kehilangan orangtuanya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Tidak hanya anak yang kehilangan orangtuanya, banyak dari mereka yang kehilangan keluarga besarnya akibat terinfeksi virus Covid-19. Oleh karena itu, tidak heran jika makin banyak rumah sakit yang memiliki kapasitas  menipis untuk menampung para pasien virus corona.

Melonjaknya tingkat pasien yang terpapar virus Covid-19 ini memang tidak bisa dicegah lagi. Segala usaha dan perawatan terbaik sudah diberikan pihak keluarga serta rumah sakit, namun jika Tuhan sudah berkehendak lain pasti berbeda ceritanya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Seperti baru-baru ini telah beredar di media sosial video seorang anak yang mengazankan kedua orangtuanya saat sudah di liang lahat. Bocah yang diduga baru berusia 13 tahun itu mengumandangkan azan saat orangtuanya dimakamkan di selang waktu berdekatan. 

Kedua orangtuanya telah meninggal dunia lantaran menjadi korban dari ganasnya virus Covid1-19. Kisah menyedihkan ini dialami oleh bocah berusia 13 tahun asal Tenggarong. 

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Video yang diunggah oleh @info_kukar pada 26 Juli 2021 ini berhasil menyentuh hati serta membuat netizen banjir air mata.
Hal tersebut lantaran, kisah keluarga kecil ini yang harus sama-sama berjuang melawan virus Covid-19.

Namun, takdir berkata lain. Sang ayah harus meninggal lebih dulu pada 22 Juli 2021, kemudian disusul sang ibu pada 23 Juli 2021 sore dan dimakamkan keesokan harinya pada 24 Juli 2021. Sang anak berusia 13 tahun yang dikenal bernama Arga terlihat menghadiri prosesi pemakaman sang ibu.

Tidak hanya itu, pada video tersebut terlihat bocah kecil yang tegar itu juga mengazankan langsung saat ibunya dimasukkan ke liang lahat.  Dengan hati tak kuasa menahan isak tangis, bocah ini pun melihat serta mengazankan orangtuanya. 

"Momen haru saat putra kedua almarhumah mengazankan saat pemakaman ibunya," ungkap unggahan video tersebut.

"Alhamdulilah ada Arga yg bisa adzani mamah, mamah pasti bangga dgn Arga,"  ujar unggahan pada video tersebut.

Pada proses pemakaman hanya putra kedua yang hadir, sementara saudara dan saudari lainnya harus menjalani proses isolasi di Wisma Atlet.

Sebelum  Almarhumah ibunya meninggal, beliau sempat memposting sebuah video terakir di akun Tiktok pribadi miliknya. Di mana, pada video tersebut memperlihatkan kondisi mereka yang dirawat di waktu yang bersamaan sebelum akhirnya mereka meninggal dunia dan meninggalkan ke empat anaknya.

Sontak saja momen haru saat anak mengazani orangtuanya banjir komentar dari netizen. Tidak sedikit yang mendoakan keduanya agar husnul khatimah di jalan Allah.

"Semoga kuat .dan semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan melewati pandemi ini.????" tulis s.dwiandrianinur

"????????Ya Allah... Anak2 Sholeh Semoga anak2nya diberi Kekuatan amin," tulis aisyah_sity


"Ya allah sedihnyaaa kawan baik ni ya allah terima amal ibadah dan kebaikannya ya allah aamiin ????????????
1d2 likesReply

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya