Video: Takutlah, Kematian sedang Mengejarmu!

Ustaz Khalid Basalamah (KHB) (YouTube/khalid basalamah official)
Sumber :

VIVA – Sebuah video ceramah Ustaz Khalid Basalamah (KHB) soal kematian viral di media sosial. Kematian tidak bisa dihindari lagi, persiapkan diri masing-masing karena kematian selalu mengejarmu.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Video ceramah itu dibagikan oleh Ustaz KHB di akun YouTube-nya @khaliid Basalamh Official, Rabu (23/3). Hingga Jumat (30/7) sudah ditonton 34 ribu kali.

Dalam unggahan video itu, Ustaz KHB memulai tayangan dengan narasi kematian mulai mengejarmu. "Kita akan mengakhiri kehidupan dunia ini. Ada batas waktu di mana kita semua meninggalkannya," jelas Ustaz KHB.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Ia pun mengingatkan akan kematian dengan merenungi baik-baik ayat berikut:

"Ya ayuhan nasut taqu rabbakum wakhsyau yaumal la yajzi walidun aw waladihi wa la mauludun huwa jazin aw walidihi syaian, inna wa'dallahi haqqun fa la tagurrannakumul hayatud dunya, wa la yagurrannakum billahil garur”  

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu dan takutilah suatu hari yang (pada hari itu) seorang bapak tidak dapat menolong anaknya dan seorang anak tidak dapat (pula) menolong bapaknya sedikitpun. 

Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (syaitan) memperdayakan kamu dalam (mentaati) Allah. (QS:Lukman: 33)

"Jangan kehidupan dunia melalaikan kalian dan jangan sampai kalian terlalaikan," ujarnya.

Lalu Ustaz KHB mengingatkan bahwa mati tidak harus sakit, tidak harus masuk ICU lalu mati. Mati juga tidak harus tua, rambut ubanan lalu mati. Mati juga tidak harus stroke ataupun badan lemah dan kulit keriput baru kita meninggal.

"Berapa banyak anak kecil, yang masih muda pada saat ajalnya datang semuanya meninggal dunia. Mati fenomena tidak bisa kita menghindar darinya," jelas Ustaz KHB dalam video tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya