Apa Arti GWS dalam Kamus Bahasa Gaul? Pahami Maknanya di Sini!

ilustrasi sakit
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Arti GWS dalam istilah bahasa gaul sering digunakan oleh warganet di media sosial. Istilah tersebut muncul seiring dengan teknologi dan internet yang semakin berkembang pesat. Umumnya istilah tersebut berasal dari bahasa asing atau bahasa daerah hingga plesetan yang digunakan oleh kalangan muda.

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Mungkin ada sebagian orang yang menganggap bahwa GWS tidak memiliki makna. Tapi ternyata istilah yang masuk ke dalam kamus bahasa gaul ini memiliki makna yang luar biasa.

Selain itu, zaman sekarang istilah-istilah gaul semakin berkembang dan bertambah sehingga tak seorang pun yang tidak ketinggalan untuk menggunakannya.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Lalu, apa arti GWS?

Arti GWS

Ria Ricis Jadi Sasaran Netizen Setelah Film Kiblat Diprotes

Ilustrasi seorang pria sedang sakit

Photo :
  • U-Report

Dalam kamus bahasa gaul, GWS diambil dari singkatan dalam bahasa Inggris yaitu “Get Well Soon” atau dalam bahasa Indonesia “Semoga Cepat Sembuh” atau “Semoga Lekas Sembuh”.

Berdasarkan artinya tersebut, kita telah melihat bahwa istilah tersebut memiliki makna yang baik. Istilah tersebut digunakan dengan maksud untuk mendoakan seseorang yang tengah sakit.

Singkatnya, GWS tersebut adalah kata-kata ungkapan turut prihatin dan mendoakan seseorang yang sedang sakit, sampai akhirnya istilah ini masuk ke dalam bahasa gaul. Selain digunakan untuk orang lain, istilah ini juga sering digunakan untuk mendoakan diri sendiri dan sangat umum untuk anak-anak zaman sekarang.

Mereka menggunakan istilah GWS untuk diri sendiri atau GWS for me untuk menunjukkan kepada warganet bahwa dirinya sedang sakit dan banyak yang mendoakan dirinya agar lekas sembuh. Banyak yang menggunakan istilah ini sambil memajang foto tersenyum.

Penggunaan istilah GWS

ilustrasi sakit

Photo :
  • U-Report

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa GWS digunakan untuk mendoakan seseorang atau diri sendiri yang sedang sakit. Selain itu, istilah ini juga bisa digunakan untuk teman kita yang sedang rapuh dan kita doakan agar segera pulih.

Contoh penggunaan istilah GWS:

  • GWS ya Bro, biar kita bisa bersama-sama lagi
  • Ya ampun, GWS yaa. Nanti aku jenguk kamu ke rumah
  • Banyakin istirahat dan minum air putih ya, GWS teman terbaikku
  • GWS for me biar bisa bekerja lagi

Demikian arti GWS beserta penggunaan istilah tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Ingat, jangan gunakan istilah tersebut untuk orang yang sedang bahagia karena bisa saja mereka akan tersinggung. Semoga bermanfaat!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya