Viral Ulang Tahun yang Dipotong Malah Kue Bansos

Ilustrasi kue ulang tahun.
Sumber :
  • Pixabay/Free-Photos

VIVA – Viral video remaja yang lagi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) langsung kabur mendengar suara tukang bakso. Video TikTok itu memotong kue ulang tahun, tapi tulisannya ‘Bansos’.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Sepertinya, video yang beredar di media sosial ini menyindir pejabat yang bagi-bagi jatah proyek bantuan sosial di tengah pandemi COVID-19. Memang, ada satu anak buah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terseret kasus korupsi proyek bansos.

Yakni, Juliari Batubara yang merupakan mantan Menteri Sosial Republik Indonesia periode 2019-2024. Juliari ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan bansos oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Nah, video TikTok ini ada dua gadis dan satu pria lagi menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. Tapi, ada lirik yang diganti oleh ketiga orang remaja tersebut. Lirik yang diganti yaitu bagian ‘potong kuenya’ menjadi ‘potong bansosnya sekarang juga’.

Ketiganya sangat ceria ketika menyanyikan lagu tersebut, sambil tepuk tangan. Dua orang terlihat memakai masker, satu gadis tak pakai masker. Mendadak, mereka langsung kabur saat mendengar ada tukang bakso. Diketahui, warganet mengidentikkan tukang bakso sebagai intelijen. 

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

“Bakso,” teriak pria yang jualan bakso seperti dikutip dari Twitter pada Senin, 2 Agustus 2021.

Netizen pun ikut berkomentar, bingung apa hubungannya dengan tukang bakso. “Coba fokus sama yang dipotongnya. Yang dipotong itu bansos bukan kue. Makanya ada hubungannya sama kang bakso,” tulis akun Chan @Mharisandi.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Otto Hasibuan mengatakan sangat menyakitkan saat muncul narasi bahwa masyarakat memilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka karena dapat bantuan sosial atau bansos.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024