Ganteng, Review Saldonya Dong! Netizen: Admin Ditjen Pajak Aktif Ya

Ilustrasi mesin ATM.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Lagi-lagi hal viral dilahirkan dari salah satu aplikasi di media sosial. Apalagi kalau bukan TikTok, aplikasi sejuta umat yang kini tengah digandrungi semua kalangan masyarakat tengah membuat ramai jagat dunia maya.

Cek Tarif Tol Lewat Google Maps, Pastikan Saldo Cukup

Baru-baru ini telah viral di dunia maya sebuah unggahan video dengan backsound, "Ganteng, Review Saldonya Dong!". Unggahan video dengan backsound tersebut tengah ramai dan menjadi tren di media sosial TikTok. Unggahan video yang dibagikan ulang oleh akun Instagram milik @lambeturah_official pada 9 Agustus 2021 hari ini, ramai komentar netizen.

Video tersebut memperlihatkan para pengguna TikTok atau konten kreator sedang memamerkan isi saldo yang dimilikinya melalui layar mesin ATM.  Jika diperhatikan, semua unggahan video dengan backsound tersebut tidak sedikit dimiliki oleh pria-pria tampan dengan uang yang tidak sedikit mengisi di saldo ATMnya. 

Pemudik Jangan Lupa Isi E-Toll, Ada 16 Ribu Kendaraan Saldo Kurang saat Pergi Mudik
Transaksi di Gerbang Tol Jadi Lambat Gegara Ulah 28 Ribu Kendaraan, Jangan Dicontoh!

Video yang viral tersebut membuat para pemilik akun TikTok bergaya dengan kekayaan yang dimilikinya. Rata-rata mereka menampilkan layar ATM dengan saldo tabungan di atas Rp1 miliar hingga 1 triliun. Tidak hanya itu, bahkan tidak sedikit dari mereka memamerkan harta serta mobil-mobil mewah yang dimilikinya.

Rupanya, tren dengan video backsound tersebut berhasil menarik perhatian akun admin Ditjen Pajak.  Awalnya admin dari Ditjen Pajak tidak menyadari jika ada banyak TikTokers yang membuat tren tersebut di TikTok. Namun karena ada beberapa netizen TikTok yang memention admin Ditjen Pajak, hal tersebut sontak menimbulkan komentar di unggahan video tersebut. 

"Wah, ganteng banget, orangnya" tulis akun Ditjen Pajak RI pada salah satu akun yang memposting video tersebut.

Entah sebenarnya apa maksud dan tujuan dari tren yang sedang viral tersebut. Banyak dari pengguna TikTok yang membuat video tersebut dan memamerkan isi saldo ATM yang sangat fantastis. 

Tapi rupanya, video tersebut berhasil menarik perhatian warganet dan menuai banyak komentar serta kritikan. 

"apa daya saldoku cuman 50rb, tapi alhamdulilah bisa bayar pajak," tulis sarahanit.real

"Gak mau pamer saldo even ada 1t pun takut org pada ngutang," saut mommynewera

"Hahhahah habis dikomen maish ganteng gak tuh saldonya :D" tulis aninditalara

"Biar yang pamer sudah wajib pajak dan jelas aliran dananya, jangan cuma bisa pamer doang tapi gak taat pajak," tulis octavita.erny

"isi saldonya serem+ngeri tapi disurga udah nabung ga?" saut mariolembong
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya