Contoh Kata-kata Undangan Pernikahan Online dan Cara Membuatnya

Ilustrasi pernikahan | Pixabay from Pexels.com
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pernikahan merupakan momen yang sangat diimpikan oleh setiap pasangan. Karena pernikahan akan memperat tali kasih sayangnya. Momen pernikahan pun menjadi waktu yang tidak terlupakan dan banyak ditunggu-tunggu. Persiapan pernikahan ini akan dipersiapkan secara matang, karena pernikahan merupakan peristiwa yang diharapkan sekali terjadi dalam hidup setiap orang.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Setiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan pasti membutuhkan kata kata undangan pernikahan online. Karena seiring dengan merebaknya pandemi di Indonesia, pesta pernikahan pun dibatasi. Kata kata undangan pernikahan online merupakan hal lazim sebagai bagian dari agenda pernikahan.

Meskipun bukan merupakan undangan resmi, tapi kata kata undangan pernikahan harus dipikirkan secara matang supaya orang yang diundang dapat hadir ke dalam acara pernikahan. Kata kata undangan pernikahan online dapat dilengkapi dengan kutipan ayat-ayat agama. Kemudian dilengkapi dengan keterangan lokasi dan informasi pelaksanaan.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Kata kata undangan pernikahan online harus dituliskan dengan jelas supaya di penerima undangan tidak akan merasa bingung. Anda dapat membuat kata kata undangan pernikahan online ini dengan sederhana supaya dapat secara langsung menjelaskan maksud dan tujuan dalam undangan tersebut.

Nah, untuk Anda yang masih bingung dalam memilih kata kata undangan online, berikut kami sajikan secara lengkap sebagai inspirasi dalam pernikahan Anda.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Kata kata undangan pernikahan online

Cara menulis kata kata undangan pernikahan online

1. Penyelenggara

Secara umum, orang tua pengantin wanita adalah tuan rumah pernikahan, maka harus menyebutkan kedua orang tua yang tengah berbahagia. Jika Anda ingin memasukkan nama orang tua yang sudah meninggal, Anda perlu mengatur ulang sedikit dengan menambahkan alm atau almarhum.

Jika orang tua pasangan bercerai dan Anda ingin menyertakan keduanya, Anda dapat menyertakan semuanya, cukup pisahkan masing-masing orang tua. Jika Anda akan memasukkan nama orang tua tiri, pertahankan pada baris yang sama dengan pasangannya.

2. Permintaan untuk Hadir

Ada banyak cara untuk meminta tamu Anda agar hadir ke acara pernikahan.

"Saya ingin saudara hadir dalam acara pernikahan kami"

"Mengundang saudara untuk merayakannya bersama kami"

"Suatu kehormatan atas kehadiran saudara"

3. Nama Pasangan

Nama pasangan yang akan menikah harus tetap berada di tengah undangan beberapa baris ke bawah. Tetapi Anda mungkin bertanya-tanya siapa nama yang harus disebutkan terlebih dahulu pada undangan pernikahan. Secara umum, nama pengantin wanita selalu mendahului nama pengantin pria. Tuliskan kedua mempelai dengan nama lengkap dan gelarnya.

4. Tanggal dan Waktu

Untuk pernikahan formal, semuanya ditulis lengkap. Mulai dari tanggal, bulan, dan tahun. Kemudian dilengkapi dengan waktu pelaksanaan. Cantumkan waktu jika resepsi pernikahan tidak langsung setelah akad nikah.

5. Lokasi

Alamat lengkap harus dituliskan dalam undangan. Mulai dari nama gedung atau nama jalan, Kelurahan, Kecamatan, dan Kota tempat pernikahan. Dengan menuliskan alamat secara lengkap, maka orang yang diundang tidak akan kebingungan atau nyasar.

Contoh kata kata undangan pernikahan online singkat

Dengan senang hati

Stacey Bullington

dan

Peter Cunningham

Mengundang Anda untuk datang pada acara perayaan pernikahan anak-anak kami.

Hari/Tanggal: Sabtu, 9 Juli 2016

Pukul: 12.30

Tempat: Gedung Grha Sudirman, Jl. Sudirman No. 123 Jakarta Selatan

Besar harapan kehadiran saudara-saudara dalam acara pernikahan anak-anak kami. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Contoh kata kata undangan pernikahan online Islami sederhana 1

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak menikah dari hamba sahayamu, baik hamba sahaya laki-laki maupun yang perempuan. Jika mereka belum diberi kemampuan harta, maka Allah-lah yang akan mencukupkan dengan karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Luas pemberiannya, serta Maha Mengetahui” (QS. An Nuur Ayat 32)

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan memohon ridho dan rahmat Allah SWT. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah limpahkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Kami bermaksud untuk menyelenggarakan acara akad dan resepsi pernikahan putra dan putri kami tercinta, yaitu …… (calon pengantin perempuan) dan …… (calon pengantin laki-laki) yang Insya Allah akan dilaksanakan pada:

Hari:

Waktu:

Tempat:

Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya jika Bapak/Ibu, Saudara/i berkenan hadir dalam acara tersebut untuk memberikan doa restu kepada kedua mempelai.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kami yang berbahagia:

Keluarga Bapak …. (Nama Ayah Pengantin Perempuan)

Keluarga Bapak …. (Nama Ayah Pengantin Laki-laki)

Contoh kata kata undangan pernikahan online Islami sederhana 2

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bismillahirrahmanirrahim

Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah. (Q.S. Adz Dzariyat: 49).

Tanpa mengurangi rasa hormat, perkenan kami untuk memohon doa restu Bapak/Ibu/Saudara/I untuk acara pernikahan kami:

Nama calon mempelai wanita

&

Nama calon mempelai pria

Yang akan dilaksanakan pada:

Hari:

Waktu:

Tempat:

Merupakan sebuah kebahagiaan untuk kami apabila Bapak/Ibu/Saudara/I berkenan memberikan doa restu kepada kami. Atas perhatiannya kami mengucapakan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh kata kata undangan pernikahan online Kristen 1

Tuhan menjadikan segala sesuatu indah pada waktu-Nya. Dan Tuhan telah menyatukan kami dalam ikatan Pernikahan Kudus.

Nama calon mempelai wanita

&

Nama calon mempelai pria

Acara pernikahan tersebut akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal:

Jam:

Tempat:

Atas kehadiran dan doa restu Bapak/Ibu/Saudara/i kami ucapkan terima kasih

Contoh kata kata undangan pernikahan online Kristen 2

Dengan segala kerendahan hati dan dengan ungkapan syukur atas karunia Tuhan, kami mengundang Bapak/ Ibu/ Saudara/i untuk menghadiri Resepsi Pernikahan putra-putri kami yaitu … (nama pengantin wanita) dengan … (nama pengantin pria) yang akan diselenggarakan pada:

Hari:

Waktu:

Tempat:

Merupakan sebuah kebahagiaan untuk kami apabila Bapak/Ibu/Saudara/I berkenan hadir dalam memberikan doa restu kepada kedua putra-putri kami. Atas perhatian dan doa restunya kami mengucapkan terima kasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya