Salat Tahajud di Musala, Saudara Wanita Ini Alami Hal Mengerikan

Film Makmum.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Sebagai seorang Muslim sudah kewajiban kita untuk selalu menjalankan perintah Allah SWT, salah satunya  untuk tidak meninggalkan salat lima waktu. Salat merupakan salah satu tiang agama, sekaligus cara kita berkomunikasi dengan sang pencipta Allah SWT.

Kisah Mualaf Mama Elly, Pindah Agama Sendirian di Antara Anak Berbeda Keyakinan

Menjalan perintah Allah dengan selalu menunaikan ibadah salat merupakan salah satu amalan orang Muslim yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sebagai seorang Muslim, mereka wajib menunaikan ibadah salat wajib. Ternyata selain menunaikan ibadah salat fardu, seorang Muslim juga dianjurkan menjalankan ibadah salat sunah bagi mereka yang ingin mendapatkan amalan lebih.

Tidak dijalankan tidak apa-apa, dijalankan mereka justru akan mendapatkan pahala. Selain lima waktu, menunaikan salat sunah juga memberikan kebaikan dan keistimewaan.  Seperti salah satunya menunaikan ibadah salat sunah di sepertiga malam, tak lain tak bukan yaitu salat sunah Tahajud.

Ustaz Adi Hidayat Jawab Soal Salat Tahajud Jam 4 Pagi, Masih Boleh?

Di mana, salat tahajud merupakan ibadah sunah yang dikerjakan pada waktu malam hari. Salat sunah satu ini memiliki banyak keistimewaan. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang berlomba-lomba gencar bangun malam hari untuk melaksanakan ibadah sunah ini.

Tapi tidak semua orang memiliki keinginan bangun tengah malam untuk menunaikan salat Tahajud. Hal tersebut terjadi karena adanya beberapa alasan. Biasanya, kebanyakan orang dihinggapi perasaan takut yang besar serta ragu saat ingin menunaikan salat Tahajud.  Tapi rupanya hal ini tidak berlaku dengan pria satu ini.

Rahasia Sehat Ala Zaidul Akbar: Stop Konsumsi 2 Biang Kerok Ini dalam Seminggu, Efeknya Dahsyat!

Ramai di media sosial sebuah unggahan video yang dibagikan oleh @insta.nyinyir. Di mana pada video tersebut, nampak seorang wanita yang sedang menceritakan kejadian horor yang dialami oleh saudaranya saat ingin melaksanakan salat sunah Tahajud.

Pada video itu nampak seorang wanita yang menggunakan mukena sedang menceritakan kronologis kejadian horor yang dialami oleh saudara laki-lakinya.  Wanita tersebut bercerita, bahwa kejadian itu dialami oleh saudaranya yang ada di Lombok dan ia menceritakan pengalaman abang sepupunya yang bernama bang Gibran ke media sosial.

Diketahui, jika saudara sepupunya itu Iban memiliki kebiasaan selalu menjalankan salat sunah setiap harinya, baik itu sholat dhuha maupun tahajud. Wanita itu juga menceritakan jika saudara laki-lakinya ini begitu rajin untuk melakukan salat sunah. Bahkan salah sunah yang dilakukan di malam hari pun tidak pernah ia tinggalkan.

Wanita itu mengaku, jika rumah saudara laki-lakinya itu tidak jauh dari musala, yang membuat saudaranya itu selalu rajin untuk melakukan ibadah sunah Tahajud di sana dibanding di rumah.  Tak seperti biasa, wanita itu menceritakan jika pada malam itu saudara laki-lakinya mengalami hal yang tidak pernah dialami sebelumnya.

Di mana, saat hendak ingin pergi ke musala, pria tersebut berjalan hingga sampai musala. Dan tak seperti biasanya, pria itu merasakan hari itu begitu hening. Hingga pada akhirnya, ia tetap melangkahkan kakinya untuk melakukan salat sunah Tahajud meskipun perasaan tidak enak sudah menyelimuti dirinya.

Wanita itu mengaku, jika saudaranya itu selalu berangkat ke musala sekitar pukul satu atau dua pagi. 

“ Di perjalanan bang Iban jalan kaki ya. Di perjalanan dia ngrasanya ini malam kok hening banget gitu ya. Sunyi sepinya tu beda gitu. Dia udah merinding juga, tapi dia mikirnya, yaudahlah entar di musala juga ada orang. Nyampe di musala nggak ada orang sama sekali,” terang wanita itu pada video.

Dalam video itu, wanita tersebut melanjutkan ceritanya jika saudara sepupunya itu ingin  pergi buang air kecil dan wudu di belakang. Sontak suasana dibuat semakin mencekam. Apalagi di bagian belakang, selain hening juga banyak ditumbuhi pohon-pohon bambu. Kejadian aneh pun ia alami saat akan masuk ke musala. 

Di mana saudara laki-lakinya itu merasakan ada angin kencang yang seolah-olah menamparnya dari samping.

“ Waktu dia mau masuk ke dalam musala, tiba-tiba entah angin dari mana, angin tu kayak ngedorong kepala dia dari kiri. Dia kayak ditampar gitu, tapi angin ya,” jelas wanita itu.

Anehnya lagi, saat saudara laki-lakinya itu masuk ke rakaat kedua. Pria bernama Iban itu semakin dibuat mencekam. Terlebih ketika dia sadar, jika dari belakangnya ada yang mengikuti sembari baca salat pendek surah Al-Ikhlas.

“ Qul huwallah.. qul huwallah..,” kata wanita tersebut sembari mempraktikkan makhluk yang mengikuti bacaan Al-Ikhlas di belakang saudaranya itu.

Kendati membuat buluk kuduk saudara laki-lakinya merinding, Iban pun tetap melanjutkan salatnya hingga selesai. Tapi semakin dibiarkan, bisikan serta gangguan itu semakin menjadi-jadi. Karena penasaran, siapa yang membuatnya tidak fokus saat salat, saudara laki-lakinya pun sontak memalingkan kepalanya ke sumber suara. Tahukah kalian apa yang terjadi?

Ternyata, wanita yang bercerita dengan menggunakan mukena itulah yang seolah-seolah menyerupai makhluk gaib tersebut. Ia pun sambil mengucapkan potongan surat Al-Ikhlas dari balik dinding dengan beberapa kali menampakkan wajah. Riasan matanya yang berwarna hitam itu pun sukses membuat bulu kuduk warganet merinding.

“ Bedanya yg dilihat Cewek rambut panjang. Tangan muka nya nempel kaca sambil nyengir,” tulis di video tersebut.

Sontak video tersebut bikin gemas warganet dan tidak sedikit yang menuliskan komentar di kolom unggahan video tersebut.

“Gw gara2 film makmum skarang kalo solat suka lampuny d terangin trus posisi blakang gw pas tembok jd g ada jeda...” tulis ayoezhienoda.

“Cerita begini bikin orang jd ketakutan kl mau tahajud hadeuuh” tulis yulindayasin

“”Aku percaya bgt kalo solat tahajud banyak bgt godaanyaa .” tulis salah satu netizen

“Untung sholat tahajudnya tiap malem bareng suami” tulis dinisuntiyani

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya