12 Ide Suvenir Pernikahan, Dijamin Unik dan Berkesan

Ilustrasi pesta pernikahan (foto: pixabay)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Ide souvenir pernikahan biasanya akan dicari oleh pasangan yang akan melangsungkan hari bersejarah dalam hidupnya. Suvenir pernikahan merupakan hal esensial dalam sebuah pesta perayaan pernikahan. Memilih sebuah vendor suvenir memang sangat melelahkan, apalagi jika berhubungan budget yang cukup besar.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Tapi, kamu juga pasti menginginkan souvenir pernikahan yang unik nan cantik supaya pesta pernikahan kamu menjadi berkesan di mata para tamu undangan. Suvenir ini harus dipikirkan sedemikian rupa supaya tidak memakan banyak biaya. Nah, untuk membantu kamu dalam memilih suvenir pernikahan yang unik, cantik, bermanfaat, dan tentunya yidak memakan banyak biaya, berikut ulasan lengkapnya.

Lantas, Apa Saja Ide Suvenir Pernikahan?

Pamer Foto Prewedding, Putri Isnari Banjir Pujian hingga Disebut Kajol Indonesia

Hand Sanitizer

Hand Snitizer

Photo :
  • pinterest.com
Potret Putri Isnari yang Geger Dilamar Anak Pengusaha Batu Bara

Hand sanitizer adalah salah satu ide suvenir pernikahan yang sangat cocok di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Kamu dapat mencari suvenir pembersih tangan ini dengan dipersonalisasikan pesan maupun inisial.

Sendok Garpu dari Kayu

Sendok Garpu dari Kayu

Photo :
  • pinterest.com

Sendok garpu yang terbuat dari kayu merupakan salah satu ide suvenir pernikahan yang keren untuk acara pernikahan kamu. Jika calon pengantin ingin menerapkan go green dalam kehidupan lingkungan sekitar, maka dengan memilih sendok dan garpu ini pastinya sangat cocok.

Sendok garpu ini juga akan terlihat klasik dan estetik. Kemudian aroma khas dari kayu ini akan menambah keunikan dari suvenir ini. Apalagi zaman sekarang yang telah banyak penyedia suvenir pernikahan dengan menggunakan sendok garpu yang akan menjadi lebih artistik.

Kipas Cina yang Ciamik

Kipas Cina yang Ciamik

Photo :
  • pinterest.com

Selain harganya yang murah, kipas ini juga sangat berguna untuk menghilangkan kegerahan. Suvenir biasanya dibuat dalam jumlah yang banyak bisa mencapai ratusan bahkan ribuan. Oleh sebab itu, produsen akan mematok harga yang cukup murah dan tentunya bisa menjadi pilihan yang ciamik.

Gantungan Kunci

Gantungan Kunci

Photo :
  • pinterest.com

Gantungan kunci mungkin sudah terlalu mainstream dalam suvenir pernikahan. Tapi hal ini tentu akan menjadi lebih berbeda jika kamu memilih bentuk gantungan kunci yang unik dan menarik. Kamu bisa memesan gantungan kunci yang berbentuk puzzle, kayu, kulit, kain, atau bentuk yang lainnya dengan ukiran tanggal dan kata-kata indah tentang pernikahan.

Sumpit

Sumpit

Photo :
  • pixabay.com

Saat ini sumpit bukan lagi menjadi barang asing bagi masyarakat Indonesia. Banyak orang yang telah lihai dalam menggunakan sumpit layaknya orang Jepang atau China. Nah, kamu dapat memanfaatkan sumpit sebagai barang pilihan untuk souvenir pernikahan yang unik. Selain itu, kamu bisa mengemasnya dalam sarung kain dengan berbagai corak yang ciamik atau bahkan kamu bisa mengukir kata-kata indah pada permukaan sumpit.

Sabun

Sabun

Photo :
  • pinterest.com

Setiap orang pasti membutuhkan sabun. Nah, kamu bisa memanfaatkan barang ini sebagai ide souvenir pernikahan. Tanpa harus membelinya dengan mahal, sabu batangan yang dikemas dengan memakai kertas cantik bertuliskan kata-kata mutiara atau nama kamu akan membuat tamu undangan merasa senang. Sabun adalah salah satu ide suvenir yang cukup murah karena dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.000.

Tanaman Mini

Tanaman Mini

Photo :
  • pinterest.com

Selain untuk mengurangi polusi udara, tanaman juga bisa digunakan untuk suvenir pernikahan lho. Karena mengucapkan rasa terima kasih bisa dengan berbagai cara salah satunya menggunakan tanaman ini tersebut. Kamu bisa menggunakan pot gelas kecil dengan salah satu tanaman yang kecil. Harga yang dibanderol pun tidak terlalu mahal, kamu hanya perlu membeli pot gelas dan tanaman kecil.

Selain itu, supaya lebih menarik dan berkesan, kamu bisa menambahkan kata-kata mutiara pernikahan atau nama kalian sendiri. Dengan car aini, dijamin para tamu undangan yang hadir akan sangat berkesan pada perayaan pernikahan kamu.

Gelas Enamel atau Cangkir Zaman Dulu

Gelas Enamel atau Cangkir Zaman Dulu

Photo :
  • pinterest.com

Gelas ini mirip dengan mug karena tebuat dari bahan seng. Selain itu, gelas ini juga memiliki unsur estetika yang sangat kental sehingga banyak pasangan yang memilih suvenir ini untuk acara pernikahannya. Kesan vintage dan ciamik menjadi keunikan tersendiri yang dimiliki oleh gelas ini. Untuk desain tambahan, kamu bisa menuliskan tanggal pernikahan atau kata-kata mutiara yang mewakili kamu dan pasangan.

Tote Bag

Tote Bag

Photo :
  • pinterest.com

Untuk kamu yang gak mau ribet memikirkan suvenir pernikahan yang sesuai, kamu bisa lho memilih tote bag ini sebagai ide souvenir pernikahan. Tote bag akan menjadikan pesta perayaan pernikahan kamu menjadi semakin unik dan berkesan di mata para tamu. Karena suvenir ini akan bermanfaat untuk para tamu yang datang. Selain itu, ide suvenir pernikahan ini akan sangat berbeda dengan acara pernikahan yang lainnya.

Pouch Mini

Pouch Mini

Photo :
  • pinterest.com

Pouch mini bisa menjadi salah satu ide suvenir kamu lho. Apalagi saat ini banyak yang menggunakan pouch mini untuk menyimpan barang-barang pribadi yang bentuknya kecil seperti airpods, casan ponsel, atau yang lainnya. Jadi, puch mini ini dijamin menjadi suvenir pernikahan yang berkesan dan juga bermanfaat untuk para tamu undangan. Kamu bisa menuliskan nama kamu dan pasangan sampai kata-kata mutiara.

Lilin

Lilin

Photo :
  • pinterest.com

Ide suvenir selanjutnya yang sangat berkesan adalah lilin. Walaupun barang ini terlihat biasa saja, namun jika kamu menyajikan dengan aromaterapi dan kemasan yang unik serta lucu, dijamin suvenir ini tidak akan terlihat biasa saja. Kamu bisa memilih bentuk yang unik dan warna yang cantik sesuai kesukaan kamu dan pasangan.

Sedotan Ramah Lingkungan

Sedotan Ramah Lingkungan

Photo :
  • pinterest.com

Ide souvenir ini selain berkesan juga mengandung unsur kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Karena seperti yang sudah kita tahu bahwa penggunaan sampah plastik mulai dibatasi karena berdampak negatif pada bumi. Jadi, sedotan ramah lingkungan ini akan menjadi suvenir kamu yang sangat bermanfaat untuk tamu undangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya