Kisah Pilu Seorang Bocah Harus Berjuang Sendiri Merawat Ibunya

Anak merawat ibu.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Merawat kedua orangtua tentu sudah menjadi kewajiban seorang anak. Di mana, itu menjadi bakti kita kepada orangtua setelah orangtua sudah tidak lagi muda atau sudah menginjak usia lansia. Hal tersebut tentu agar membuat kita ingat serta tidak lupa dengan jasa-jasa serta kasih cinta yang berikan pada si anak. Meskipun orangtua tidak pernah meminta balas jasa dengan apa yang mereka berikan.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Biasanya ketika sang anak sudah beranjak dewasa dan usia orangtua pun mulai menua dengan badan hampir ringkih, para anak akan  beralih peran. Jika dulu kita sang anak yang dirawat dan dibesarkan dengan baik oleh orangtua. 

Tapi saat kita beranjak dewasa, peran itu sudah mulai berubah. Seorang anak harus dengan sabarnya merawat orangtua.  Seperti kisah baru-baru ini yang viral di media soial. Unggahan video akun @insta.nyinyir pada 24 Agustus 2021 berhasil bikin mata para netizen tidak mengedipkan mata. Kenapa demikian?

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Hal tersebut lantaran, ada unggahan video yang membagikan kisah pilu nun mengharukan yang dialami seorang bocah usia yang masih 5 tahun selama merawat orangtuanya sebatang kara. Usianya yang terbilang masih sangat kecil yaitu 7 tahun ini membuat dirinya harus mengurus segala keperluan orangtuanya, mulai dar pagi hari hingga dini hari.

Di mana, pada video tersebut terlihat jika  ibunya itu divonis mengalami stres berat hingga sekarang harus mengalami gangguan jiwa. Nampak pada video tersebut, sang ibu hanya bisa berdiam diri. Segala urusan serta aktivitas di gubuknya itu dilakukan oleh anak perempuannya yang semata wayang itu.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Tidak hanya itu demi mempertahankan hidunya, bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini harus pintar-pintar membagi waktunya untuk berjualan botol botol bekas serta menunggu bantuan dari warga masyarakat sekitar.

Hal tersebut terpaksa dilakukannya, karena tidak ada pilihan lainnya untuk tetap bertahan hidup. Merawat dan mencari sesuap nasi dilakukan oleh bocah itu seorang diri.

Bocah itu melakukannya semua seorang diri, hal itu dilakukan lantaran sang ibu sudah tidak bisa beraktivas seperti orang pada umumnya. Setiap harinya bocah tersebut tinggal bersama ibunya di gubuk bambu di Desa Kroya Indramayu Jawa Barat.

Kendati demikian, dirinya tak pernah pernah menyesal atau mengeluhkan dengan kondisinya saat ini.  Bocah tersebut justru merasa senang bisa merawat ibunya dari pagi hari hingga malam tiba. Pada video tersebut, bocah tersebut mengaku senang dan enak merawat sang ibu.

Setelah videonya tersebar luas di media sosial,  kini pihak dari pemerintah setempat langsung memberikan bantuan untuk bocah kecil tersebut. Sontak saja video yang dibagikan oleh akun @insta,nyinyir berhasil menarik perhatian para warganet berkomentar.

Anak merawat ibu.

Photo :
  • Instagram

"Ya Allah nok.. Anakku semumuran kamu,, tapi kamu hebat nak.. Kamu anak yg super hebat di usiamu yg sangat masih muda.. Doa terbaik buatmu kelak dewasa kamu mempunyai pekerjaan yg bagus, uang yg banyak dan halal, rumah yg nyaman, suami dan anak yg sayang kepadamu.. Aamiin.." tulis nara holic

"Ini udah di up.. Anaknya udah di pesantren rumah diperbaiki, alhamdulillah pemerintah gercep dan warga jg sllu bantuu," ujar salah satu netizen.

"Memuliakan seorang ibu, InsyaAllah sukses dunia dan akhirat ya de," tulis aturestu.

"Masyallah..???? diberi anak sholihah, dari kecil sudah ada kretek melindungi Ibunya..." tulis danierima

"Gpp ya ya dek tetap semangat dan slalu optimis karna smua akan indah pada waktunya jangan pernah menyerah apalagi mengeluh pasti semua bakal terbayarkan kok smua yang kamu lakuin ????" tambah 
jeremiaatarigan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya