Viral Video Gus Nur: Insya Allah Tidak Jadi Cebong

Viral Video Gus Nur: Insyaallah Tidak Jadi Cebong (YouTube/mimbartube)
Sumber :

VIVA – Video pernyataan Gus Nur tidak akan jadi cebong terhadap pemerintah viral di media sosial. Dia akan tetap berdakwah dan mengatur strategi baru dalam menghadapi penguasa.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Video viral pernyataan Gus Nur itu dibagikan oleh channel YouTube Mimbartube dan diunggah ulang akun Instagram @jayalah.negeriku, Rabu (25/88).

Dalam unggahan video tersebut tampak Gus Nur berbaju koko putih dan peci haji didampingi pengacara dan teman-teman dekatnya.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Terlihat Gus Nur memegang mik dan menyampaikan sikapnya terhadap pemerintah setelah bebas dari Rutan Bareskrim, Selasa (23/8).

"Jadi banyak pertanyaan sederhananya begini: gimana nih setelah keluar? Apa lembek atau lemes, atau mau nyebong atau mau gimana? Insya Allah tidak ya," tegas Gus Nur dikutip VIVA, Kamis (26/8).

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Seperti diketahui istilah cebong adalah sebutan sindiran yang biasa disematkan untuk pendukung penguasa. Sementara lawannya kampret. Dua istilah ini ramai saat Pilpres 2019 kemarin.

Kebetulan Gus Nur sebelum ditahan ia dituding sebagai kampret karena sering mengkritik penguasa dan pendukungnya.

Kini setelah keluar tahanan, ia ternyata dalam unggahan videonya tetap akan melakukan dakwah kepada penguasa.

"Kita tetap amar makruf nahi munkar walaupun kita ubah strateginya ya. Kalau ada penguasa atau kekuasaan yang melaparkan rakyat, maka kita berusaha mengenyangkan rakyat," tegasnya lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya