Viral di Instagram, Apa Arti Nah He Tweakin?

Ilustrasi Instagram.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dalam 24 jam belakangan ini, kolom komentar Instagram banyak dipenuhi oleh komentar ‘nah he tweakin’. Oleh sebab itu, banyak pengguna yang kebingungan dengan maksud komentar itu. Memangnya, apa arti dari kalimat ‘nah he tweakin’ dan mengapa mendadak viral?

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

Selain di Instagram, kalimat itu rupanya juga menjadi trending di pencarian Google pada Kamis, 26 Agustus 2021 kemarin. Melansir BBC, kalimat itu memiliki arti ‘he’s crazy’ atau ‘dia tidak waras’.

Namun, dalam bahasa gaul rap, ‘tweaking’ memiliki arti menggunakan narkoba. Dalam hal ‘nah he tweakin’ berarti ‘dia pasti menggunakan narkoba’. Menurut Urban Dictionary, ‘tweakin’ digambarkan sebagai tindakan tidak memahami sesuatu atau mengatakan sesuatu yang bodoh.

Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan

Kapan ‘nah he tweakin’ mulai viral?

Ketiga kata itu pertama kali mulai muncul usai seorang rapper asal Amerika Serikat, Lil Nas X berkomentar di sebuah unggahan Instagram pada Rabu, 25 Agustus 2021. Unggahan tersebut adalah foto Tony Hawk, seorang pemain skateboard, yang menjual skateboard dalam jumlah terbatas dengan harga mahal lantaran catnya mengandung campuran darah miliknya.

Eid al-Fitr as Unity and Tolerance Moment, Minister Pandjaitan Says

“Tony Hawk menjual skateboard yang dicampurkan dengan darahnya seharga US $500,” demikian tulisan di dalam foto yang diunggah akun @rap itu, dikutip VIVA pada Jumat, 27 Agustus 2021.

Nah, dalam unggahan tersebut, artis Lil Nas X memberikan komentar ‘nah he tweakin’ yang telah disukai oleh lebih dari 110.000 orang dan kini dapat ditemukan di hampir seluruh kolom komentar Instagram. 

Mengapa Lil Nas X berkomentar demikian?

Sebelumnya, awal tahun ini, Lil Nas X pernah merilis produk yang serupa dengan Tony Hawk, yakni edisi terbatas Nike Air Max 97s berlabel ‘Sepatu Setan’ yang juga mengandung darahnya dan liontin pentagram perunggu.

Dikutip dari Oregon Live, sepatu itu langsung menuai kontroversi besar di media sosial di kalangan artis dan publik. Yang membuat Lil Nas X berkomentar adalah karena produk skateboard milik Hawk tidak mendapatkan respons negatif sepertinya.

Hingga saat ini, Tony Hawk belum memberikan respons apapun terhadap komentar ‘nah he tweakin’ rapper sekaligus penulis lagu ternama itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya