Aming Meninggal, Ini Video Viralnya di Indonesia

Viral Aming viral di Indonesia ngomong bahaya corona (Instagram/hotamanparisofficial)
Sumber :

VIVA – Aming meninggal dunia Kamis 26 Agustus 2021 di Malaysia. Kabar meninggal bocah lucu ini sekaligus mengingatkan netizen akan sosok ini.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Sebelumnya sosok bocah ini viral di Indonesia, tapi tidak ada yang mengetahui siapa nama anak ini dan berasal dari mana.

Video yang belakangan diketahui bernama Aming ini viral sekitar bulan Juni 2021. Saat itu video lucunya beredar di sejumlah akun media sosial. 

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Salah satunya akun Instagram pengacara kondang Hotman Paris ikut mengunggah video lucu bocah ini. 

Saat itu Aming tampil monolog tengah menasihati cara memakai masker yang benar dengan gaya dan bahasa yang bikin netizen tertawa.

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Awalnya netizen menduga bocah ini orang Medan. Apalagi saat itu Hotman Paris yang mengunggah video bocah tersebut.

Video viral bocah ini diunggah oleh pengacara kondang Hotman Paris di akun Instagramnya @hotmanparisofficial, pada Selasa, 22 Juni 2021. 

Begini video lucu Aming yang viral di Indonesia saat itu.

Dalam video yang diunggahnya terlihat seorang anak kecil berseragam kaos sekolah. Layaknya seorang dokter sedang memberikan nasihatnya soal bahayanya corona.

"Nah, kamu lay. jaga diri kamu baik-baik. Kalau bukan dirimu jaga-jaga baik, siapa yang jaga dirimu baik-baik.

Kalau kamu sudah dari keluar, lalu kamu kena penyakit, nanti kamu tuduh lagi orang luar kena kasih penyakit. Padahal kamu yang tidak pernah jaga dirimu baik-baik.

Tidak pandai gunakan masker bagus-bagus. Tidak guna kamu bawa masker tidak menutup hidung mulut kamu.

Susah betul, sudah dikasih tahu gak pandai paham. Berapa kali sudah kasih tahu," ujar bocah dengan ekspresi yang meyakinkan layaknya seorang dokter profesional.

Belakangan diketahui bocah ini bernama Adik Muhammad Aming Saleh Abdullah asal Malaysia. Anak berusia 8 tahun ini ternyata terkenal di Malaysia.

Video lucu yang viral di Indonesia itu juga viral di Malaysia. Bahkan video tersebut sempat diposting oleh menteri Malaysia. 

Kini kepergian Aming  tak luput dari ucapan doa dari Perdana Menteri Malaysia Yab Dato' Sri Ismail Sabri Yaakob lewat akun sosmednya seperti diunggah oleh akun Instagram@lambeturah_ofiicial, Jumat (27/8).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya