Wali Kota Bogor Periksa Terowongan Kuno, Tim Penggalinya Sakit

Wali Kota Bogor Temukan Terowongan Kuno (Instagram/bogor.terkini)
Sumber :

VIVA – Wali Kota Bogor Arya Bima menjelaskan Tim Dinas PUPR menemukan bangunan tua, semacam terowongan, di bawah tanah dekat Stasiun Kota.

Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor

Untuk mengetahui lebih detail terkait terowongan tua itu, Arya Bima melakukan penggalian. Namun, pengerjaan penggalian ini dihentikan sementara.

"Enam orang yang gali ini sakit sudah minta dicek ke dokter apakah kurang oksigen atau ada hal lain gitu,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya seperti dilansir Instagram @bogor.terkini yang mengutip dari Radar Bogor.

Mahfud Md Kenang Momen Perintahkan Wali Kota Bogor Segera Resmikan GKI Yasmin

Bima Arya juga berjanji untuk menuntaskan masalah ini akan melibatkan banyak pihak, bukan sekadar tim penggali biasa. Tapi akan menggandeng sejarawan, arkeolog, ahli teknik.

Seperti diketahui sebelumnya, Wali Kota Bogor dan Tim Dinas PUPR Kota Bogor melakukan pemeriksaan saluran air di seputar lokasi pembangunan Alun-Alun Kota Bogor dan Masjid Agung Kota Bogor, dekat Stasiun Bogor.

Bima Arya Ungkap Strategi Gibran Atasi Masalah Pendidikan dan Lapangan Kerja

"Bangunan ini mirip saluran air atau terowongan kecil. Dari tampilan sekilas sepertinya dibangun di masa Belanda. Pemkot akan lakukan kajian lebih dalam untuk pastikan usia, fungsi dan luasan dari bangunan ini," jelas Wali Kota Bogor di akun Instagramnya @bimaaryasugiarto, Jumat (27/8).

Bakal calon Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansyah

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Rangkul Ormas di Bulan Ramadhan, Ada Apa?

Sendi Fardiansyah Sespri Iriana Jokowi sudah menyatakan siap maju dalam Pilwakot Bogor di Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024