Ustaz Khalid Basalamah: Surat Cerai Sama dengan Surat ke Neraka

Ilustrasi Ustaz Khalid Basalamah di Podcast #CloseTheDoor Deddy Corbuzier
Sumber :
  • IG Deddy Corbuzier

VIVA – Video ceramah Ustaz Khalid Basalamah soal perceraian viral di media sosial. Ia menyebutkan surat cerai itu sama dengan membawa surat ke neraka.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Video ceramahnya itu diunggah oleh akun channel YouTube @Taman Dakwah, Minggu (27/7), dengan judul Surat Cerai Sama dengan Surat ke Neraka. Dalam ceramahnya, Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan soal akibat pasangan suami-istri minta cerai. 

"Saya bilang jangan mudah minta cerai. bapak-bapak juga jangan mudah menceraikan. Cerai itu darurat. Kalau pasangan kita jahat, tidak menjalani kewajiban, ahli maksiat, baru kita pakai itu," sebut Ustaz Khalid Basalamah dikutip VIVA, Jumat (3/9).

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Ia juga menjelaskan, jangan gara-gara tidak beli baju atau sang suami telat atau membantu ibunya, kemudian kurang uang bulanan, lalu minta cerai.

Untuk suami juga begitu, sedikit-dikit mengancam istrinya. “Kalau begitu, saya cerai kamu, saya cerai kamu, ini tidak boleh kata cerai,” tambah Ustaz Basalamah lagi. 

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

Ustaz Khalid Basalamah juga mengaku kaget waktu masuk ke pengadilan. Ia pernah lewat ke Surabaya dan ke pengadilan Jakarta. Ada angka di situ antre nomor 396, nomor 405. Lalu ia tanya ke orang pengadilan, "Ini apa pak?" "Ini orang antre mau cerai".

Subhanallah,” ujar Ustaz Khalid. Ini berarti markasnya setan. Ada 405 orang antrean per hari. Hati-hati. Setan itu selalu membuat orang bercerai.

Dan lebih kaget lagi, ada ibu-ibu keluar dari ruang sidang dengan rasa bangga sambil membawa surat cerai. Sudah cerai dari suami. “Surat cerai itu, sama surat ke neraka itu. Bahaya sekali, kecuali memang suaminya ahli maksiat,” jelas Ustaz Khalid Basalamah.

Ustaz Khalid Basalamah juga mengingatkan akan pesan Nabi SAW jangan main-main di tiga hal. Pernikahan, ruju, dan perceraian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya