Ceramah Buya Yahya: Bagaimana Menikahkan Anak Hasil Zina? Ini Caranya!

Ceramah Buya Yahya: Orang Meninggal Tak Akan Gentayangan (YouTube/Al-Bahjah TV)
Sumber :

VIVA – Video Buya Yahya menjelaskan cara menikahkan anak hasil zina menarik perhatian netizen. Buya Yahya menyarankan cari pasangan yang tidak tahu bahwa dirinya anak hasil zina.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Video itu dibagikan oleh channel YouTube Buya Yahya dengan nama Al-Bahjah TV, Sabtu(4/9) dengan judul Cara dan Solusi Menikahkan Anak Hasil Zina, Buya Yahya Menjawab.

Dalam unggahan video tersebut menayangkan ceramah Buya Yahya dalam bentuk tanya jawab. Tampak Buya Yahya dan seorang penanya perempuan tapi tidak dilihatkan wajahnya.

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

Si perempuan ini bertanya bahwa dirinya mau menikah dengan seorang pria, tapi gurunya si pria ini tidak menyetujui karena dirinya anak zina.

Kemudian Buya Yahya mengawali dengan pertanyaan mengapai sampai pasanganya hingga guru pasangannya tahu bahwa diri penanya anak zina.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Kesalahan pertama kenapa orang lain sampai tahu penanya anak zina. Pentingnya ilmu. Ilmu ini yang harus  disebarkan. "Zina itu aib yang harus ditutup," ujar Pengasuh LPD Al-Bahjah Buya Yahya dikutip VIVA, Senin (6/9).

Menurut Buya Yahya aib itu boleh ditutup oleh anaknya. Bahkan bapak ibunya, biarpun tahu dirinya berzina, anaknya tak perlu tahu sebagai anak zina. Semestinya begitu. 

"Ini kehebatan syariat Islam. Agar anak ini besar dengan percaya diri. Kemudian dipandang orang baik. Yang zina bapak ibunya, dia anak baik-baik. dia bisa menjadi kekasih Allah, waliyullah," tegas Buya Yahya.

Oleh karena itu, Buya Yahya mengingatkan takutlah kepada zina. Zina itu kehinaan. Kepada siapapun yang pernah terpeleset berzina segera mengadu kepada Allah minta ampun dan tutup aib tersebut. Tidak boleh ada yang tahu. Itulah tanda akan diampuni Allah.

"Maka kalau guru pasangan Anda tidak setuju, lepaskanlan pasangan Anda. Nikahlah kepada laki-laki yang tidak tahu bahwa Anda anak zina," jawab Buya Yahya kepada penanya dalam video tersebut.

Video Buya Yahya ini menarik netizen hingga ditonton 5.458 kali. "Makasih buya penjelasan nya.. Sangat bermanfaat untuk yg fakir ilmu seperti saya," komentar netizen @Nourma Julita.

"Janganlah zina itu di jadikan kebanggaan yg harus diumbar ke hal layak,karna sungguh itu perbuatan yg tidak layak untuk di ketahui hal umum," tulis @Kilo Meter
.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya