8 Fakta Muncul Petisi Boikot Ali Hamza

Boikot Ali Hamza
Sumber :
  • change.org

VIVA – Muncul petisi boikot Ali Hamza tiba-tiba trending di twitter pagi ini. Buat TikTokers mungkin sudah tidak asing lagi dengan konten kreator yang satu ini. Ali Hamza tiba-tiba mendapat kecaman dan muncul petisi boikot dirinya di change.org.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Apa Alasan Muncul Petisi Boikot Ali Hamza? Simak Selengkapnya Berikut Ini:

1. Tua Kontroversi

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Diketahui bahwa Ali Hamza merupakan konten kreator. Dia sering memberikan konten edukatif dan bermanfaat. Namun tak sedikit bahwa dirinya membuat konten yang tuai kontroversi.

Ali Hamza dianggap seorang konten kreator yang mengusik penggemar K-Pop. Terlebih ia menulis di akun medsosnya bahwa K-Pop mempermainkan Islam.

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

2. Bikin Geram K-Popers

Baru-baru ini netizen K-Popers dibuat marah oleh seorang konten kreator TikTok. Ali Hamza ramai diperbincangkan dan mendapat hujatan dari netizen.

Pasalnya, dirinya mengunggah kembali video Mnet yang sedang viral dengan caption yang mencolok.
Lantaran unggahan Ali Hamza tersebut membuat banyak K-Popers yang tersinggung, terutama adalah K-Popers dari Indonesia.

3. Menyinggung K-Popers

Ali Hamza membuat sebuah konten tentang Mnet yang meremix suara adzan. Lagi-lagi konten yang dibuat Ali Hamza menuai kontroversi dari dari para K-Popers. Para K-Popers marah lantaran caption dari video TikTok tersebut sangat menyakiti hati para pecinta musik Korea.

“Uda tau sering begini masi aja lu demen tuh K-pop-K-popan! Disaat agama lu dihinalu diem? Penyembah fisik,” tulis Ali Hamzah alias Alinezad.

Caption dalam video tersebut langsung dibanjiri komentar para netizen yang pro dan kontra, bahkan sampai 150 ribu komentar lebih. Diketahui bahwa Ali Hamza memang sering memberikan komentar kepada K-Pop, terutama boy grup BTS dan ARMY ketika lagu Butter akan diputar di Euro 2020.

4. Ali Hamzah menyudutkan K-Popers

Karena kontennya membuat K-Popers tersinggung, banyak netizen yang berkomentar negatif di kontennya yang membahas tentang Mnet. Ali Hamza dianggap menyudutkan K-Popers dan membuat sakit hati para penggemar musik Korea.

“Yang salah acara TV yang disalahin 1 negara mana bawa-bawa anak K-popers aduh buset,” komentar netizen.

“Apaan si, ehh Mnet itu stasiun TV Korea. Gak ada hubungannya sama K-pop, paan banget dah captionnya,” tulis lainnya.

5. Ali Hamzah Dianggap Kurang Bergaul

Para netizen menyerbu komentar pedas. Ali Hamza dianggap kurang bergaul dan hanya main sosial media TikTok saja.

“Kalo nongkrong jangan di TikTok doang, liat twitter,” komentar netizen.

“Jangan nongkrong di TikTok doang kak,”komentar lainnya.

“Ku kira Mnet doang yang suka berulah, eh ternyata Bang Ali berulah juga. Ayolah main-main ke twitter, yang pertama bahas tentang ini K-Popers di tw loh,” komentar netizen lainnya.

6. Trending Topik di Twitter

Boikot Ali Hamza menjadi trending topik di twitter dengan tweet sebanyak 25 ribu lebih. Banyak diantara netizen yang menganggap dirinya membuat konten tidak berdasarkan kebenaran.

“Bukan masalah dia bela agama. Iya dia bela agama tapi gak berdasarkan kebenaran. Dia kesannya adu domba doang. Kelihatan banget memojokkan 1 sisi yang nggak salah. Apalagi berita yang dibawahi 100% bisa dibilang nggak valid,” tweet netizen.

“Dia ini udah minim informasi belagak sok pinter pula,” tweet lainnya.

7. Isi Petisi Boikot Ali Hamza

Petisi ini ditulis oleh akun Damai Indonesiaku yang ditujukan untuk TikTok Indonesia. Tertulis dalam petisi tersebut bahwa Ali Hamza seringkali menggunakan tameng agama untuk mengemukakan kebencian, adu domba, dan fitnah. Sehingga gerakannya sangat berpengaruh terhadap followersnya, dan dampaknya sangat buruk sekali.

Penulis petisi juga menilai bahwa Ali Hamza menyalahkan penggemar musik Korea atas terjadinya penyalahgunaan adzan, padahal itu salah perusahaan musik terkenal di Korea dan penggemar tersebutlah yang pertama kali menyuarakan boikot penyalahgunaan adzan tersebut kepada perusahaan tersebut. 

Tidak hanya menyudutkan penggemar Korea saja, seringkali saudara Ali Hamza menyudutkan agama lain, ras, dan sebagainya. Hingga saat ini, petisi tersebut sudah ditanda tangani lebih dari 70 ribu tanda tangan dan diperkirakan akan terus bertambah.

8. Ali Hamza Adu domba

Berbagai alasan kenapa netizen mau menanda tangani petisi boikot Ali Hamza. Berikut beberapa alasan netizen yang berkomentar di laman change.org terkait boikot Ali Hamza.

“Selalu menyebar kebencian tentang artis kpop terlebih BTS dan army. mengadu domba dan mengiring opini yang salah + fitnah,” tulisnya.

“Ujar kebencian dan fitnah,” komentar lainnya.

“Provokator dan mengkambinghitamkan sesuatu yang tidak ada hubungannya,” komentar netizen.

“Karena dia selalu mengunggah postingan yang tidak pantas dan memancing kebencian,” komentar lainnya.

Diluar dari isu tersebut, konten yang dibuat Ali Hamzah ini juga mengandung konten yang edukatif yang bermanfaat, fun fact, dan masih banyak konten edukatif lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya