Gus Miftah Posting Besek Maulid Ala 'Sultan', Isinya Nasi dan Duit

Besek sultan
Sumber :
  • Instagram @gusmiftah

VIVA – Penceramah kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah mengunggah sebuah video yang menjadi viral di media sosial. Lewat akun instagramnya @gusmiftah memposting video yang menunjukkan bingkisan atau besek acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang berisi uang tunai.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Dari video itu, terlihat uang tunai diletakkan di dalam termos nasi pembungkus besek. Uang tunai tersebut diperkirakan berjumlah Rp500 ribu dengan pecahan Rp100 ribu.

Gus Miftah juga menyertakan keterangan dalam video yang diunggahnya tersebut. Ulama NU ini menyinggung mengenai hukum Maulid karena ada beberapa kalangan yang menyebut Maulid Bid'ah.

Mentahkan Dalil AMIN, MK: Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan Bukan Politik Uang

Pendamping spiritual Deddy Corbuzier ini mengatakan, bagi dirinya melakukan Maulid ini adalah sebuah Sunnah. Apabila dilakukan maka memiliki nilai Pahala dan buka Bid'ah.

Gus Miftah.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno
Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Gus Miftah juga menanggapi sebagian orang yang menyebut Maulid sesat. Dia tak begitu mempersoalkan hal itu karena menurutnya Maulid adalah sebuah hidayah dan baik untuk dilakukan.

"Otw maulid. Bid’ah katamu, sunnah bagiku. Sesat katamu , hidayah bagiku Kamu anggap jelek, aku anggap baik. Kamu tidak suka aku suka," kata Gus Miftah yang dikutip Minggu 24 Oktober 2021

Dia juga menyebut setiap orang memiliki cara pandang sendiri terhadap suatu hal, dan ada berbagai macam cara pandang terhadap Maulid ini. Namun menurutnya, balik lagi ke pribadi masing-masing ingin memercayai sudut pandang yang mana.

"Tuhan menciptakan jutaan kacamata, perbedaan adalah pilihan untuk memilih sebuah kacamata yang kita sukai," ujarnya

Dalam postingan tersebut, Gus Miftah tak memberi keterangan jelas kapan dan di mana acara Maulid yang membagikan besek isi Maulid tersebut. Sampai berita ini ditulis, video itu telah disukai 425.954 pengguna instagram dan menerima 1.891 komentar dari netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya