Misteri Rumah Terbengkalai di Tengah Kuburan

Kisah Misteri Rumah Terbengkalai di Tengah Pemakaman Umum
Sumber :
  • YouTube/bucin TV

VIVA – Rumah terbengkalai di tengah kuburan menjadi kisah misteri di daerah Citayam, Depok, Jawa Barat.

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

Kisah misteri rumah terbengkalai ini dibagikan oleh seorang YouTuber di akun channel Bucin TV. "Rumah di Tengah Kuburan-Citayam," begitu judul yang diberikan pada video YouTube ini dikutip VIVA, Rabu (10/11).

Dalam unggahan video itu dengan host Khadafi Tuasamu menceritakan keberadaan rumah misteri yang berada di tengah pemakaman umum Citayam, Depok.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Video ini diawali dengan host mulai masuk ke areal pemakaman di waktu dini hari. Kemudian lampu kamera diarahkan ke berbagai penjuru kuburan. Tampak pusara kuburan tersusun rapi.

Waktu malam dengan pemandangan batu-batu nisan berdiri kokoh di atas pusara kuburan membuat Khadafi merinding.  "Gua merinding di sini, sumpah gua merinding," ujar Khadafi.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Rumah Dikelilingi Kuburan

Kisah Misteri Rumah Terbengkalai di Tengah Pemakaman Umum

Photo :
  • YouTube/bucin TV

Lalu Khadafi melanjutkan langkahnya untuk menuju rumah yang berada di tengah pemakaman umum Citayam, Depok tersebut. "Gua sebenarnya mau eksplor rumah yang sudah terbengkalai 10 sampai 15 tahun yang dikelilingi kuburan," ujar Khadafi yang megaku berada pada pukul  02.00 dini hari.

Ia pun mulai merekam perjalanannya di tengah-tengah kuburan tersebut. Jalan yang dilalui sudah beralaskan coran semen. Kemudian ia sampai ke ujung jalan dan masuk ke jalan setapak tanah menuju rumah misteri tersebut.

Sebelum masuk jalan tanah setapak, terlihat kuburan baru di depan pagar semak-semak menuju rumah itu.

Dari sana mulai terlihat dua bangunan rumah bercat putih. Sisi kanan berdiri rumah  kecil biasa dan sisi kiri rumah besar  2 tingkat dengan warna yang sama. Dalam rumah itu sendiri terlihat kosong dan berantakan. Ada beberapa coretan di dalam dinding tembok rumah tersebut.

Namun, unggahan video bucin TV ini belum diketahui kisah lengkap rumah misteri tersebut mulai milik siapa dan kenapa ditinggalkan. Meski begitu video yang diunggah pada 30 Agustus 2020 itu telah menarik perhatian netizen hingga kini sudah ditonton 3,2 juta kal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya