Viral Nenek Pedagang Kopi Tidur di Lemari Karena Tak Punya Rumah

nenek pedagang kopi tidur di lemari karena tak punya rumah
Sumber :
  • TikTok/menthueel

VIVA – Ramai di media sosial TikTok, kisah seorang nenek pedagang kopi tidur di lemari mencuri perhatian. Nenek penjual kopi tersebut berdagang di Embong Kenongo, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Di usia senjanya, ia terpaksa harus tinggal di warungnya dengan kondisi yang tidak layak.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Kisah Seorang Nenek Pedagang Kopi Tidur di Lemari

Nenek pedagang kopi tidur di lemari

Photo :
  • TikTok/menthueel
Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Sebuah video yang memperlihatkan seorang nenek pedagang minuman yang sedang menjadi perbincangan publik itu diunggah oleh akun TikTok @menthueel pada 26 Oktober 2021 lalu. 

Sosok nenek yang sehari-hari berjualan minuman dan makanan ringan itu mengundang perhatian lantaran harus tidur di dalam lemari yang sempit. Hal tersebut terpaksa ia jalani lantaran dirinya tidak memiliki biaya untuk menyewa tempat tinggal. Nenek tersebut sempat mempraktikkan cara tidurnya di dalam lemari yang mengundang keprihatinan dari para warganet. 

Di Sinjai, Nenek 80 Tahun Bunuh Wanita Lansia Gara-gara Tak Diberi Pinjaman

Diketahui bahwa pemilik akun @menthueel tersebut sering mendatangi warung nenek yang viral tersebut. Saat itu ia membeli minuman di warung nenek tersebut. Sambil membuat pesanan minuman, nenek tersebut menceritakan jika sehari-hari dirinya harus tidur di dalam lemari kayu usang itu. Bahkan ia harus rela berbagi tempat dengan perabotan lainnya karena tak ada tempat lain untuk menyimpan barang-barang.

Nenek yang Tinggal di Lemari Asli Orang Madura

Nenek pedagang kopi tidur di lemari

Photo :
  • TikTok/menthueel

Diketahui bahwa nenek tersebut tinggal dan hidup sebatang kara di warungnya itu. Menurut cerita yang dijelaskan, suami dan anaknya sudah tidak ada dan hanya menghabiskan waktu dengan berjualan makanan dan minuman ala kadarnya.

Menurutnya, untuk menyewa tempat tinggal di Kota Surabaya cukup mahal. Sebelum tidur di lemari kecil di warungnya, ia pernah nebeng sama orang dengan membayar Rp10 ribu, dan tidur di dapur.
"Saya di Surabaya ini nunut nunut (ikut tinggal dengan orang) itu bayar Rp10 ribu dan tidurnya di pawon (dapur)," jelasnya. Diketahui bahwa warung nenek tersebut berada setelah alun-alun Surabaya arah ke Kayon. 

Jadi Sorotan Netizen

Kisah nenek ini bikin netizen prihatin dan sedih. Dalam unggahan video tersebut, banyak komentar netizen yang merasa sedih lantaran kondisi sang nenek yang sangat memprihatinkan.

“Gak bisa kebayang panasnya gimana tdur di situ apalagi sekarang Surabaya panas bget,”komentar warganet.

“Sehat selalu ya malaikat tanpa bersayap…mbajnya semoga rezekinya lancer segala urusan mudah aamiin,”komentar lainnya.

“Jadi mewek liat si emak tidur di dalam lemari kecil. Ya Allah sehatkan terus si Emak, dan murahkan terus rezekinya. Semoga ada dermawan yang segera memberi bantuan,” komentar netizen yang lain.
“Tapi gak boong, hidup kayak gitu nyaman, asal gak punya utang,” komentar lainnya.
“Meskipun hidup pas pasan, beliau hidupnya tenang karena bersyukur dan nrimo. Sehingga senantiasa dikasih kecukupan,” komentar warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya