Viral Seorang Wanita Rela Kempeskan Ban Motornya Demi Jadi Pelanggan

Viral, wanita rela kempeskan ban motor demi jadi pelanggan
Sumber :
  • TikTok/yhmhcomell

VIVA – Viral di media sosial TikTok, kisah seorang wanita membantu tukang tambal ban. Wanita tersebut sengaja mengempeskan ban motornya demi membantu seorang kakek tukang tambal ban yang ia katakan belum mendapatkan pelanggan. Aksi yang dilakukannya itu pun banjir pujian hingga viral di media sosial.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kisah Wanita Rela Kempeskan Ban Motor Demi Jadi Pelanggan Tukang Tambal Ban

Viral, wanita rela kempeskan ban motor demi jadi pelanggan

Photo :
  • TikTok/yhmhcomell
Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Pengunggah video tersebut diketahui bernama Yohmah. Dalam videonya, Yohmah berkata jika kakek tukang tambal ban tersebut sedang sepi pelanggan. Merasa iba, perempuan tersebut ingin membantunya dengan cara mengempeskan ban motor. Ia mengaku jika hanya memberikan uang saja takut tidak enak. Kisah viral itu diunggah di akun TikTok @yhmhcomell, Jumat (12/11/2021). Hingga kini, video tersebut menarik perhatian warganet hingga ditonton lebih dari 150 ribu kali.

Diketahui jika lokasinya berada di daerah Kamboja, seberang Taman Kamboja sebelum lampu merah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Yohmah (17) pengunggah video yang viral merupakan wanita asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia bertemu dengan kakek bernama Mulkan (67) itu di dekat Taman Kamboja, Banjarmasin, Jumat (12/11/2021). Sebelum bertemu kakek itu, Yohmah dan calon suaminya mempunyai ide untuk mengempeskan ban sepeda motor. Dengan demikian, ban motornya bisa dipompa oleh kakek tersebut. 

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Videonya Viral di TikTok

Banyak yang merespons positif video tersebut. Karena ide yang diberikan menurut netizen menghargai profesi pekerjaan kakek tukang tambal ban tersebut. Sehingga tidak menyinggung.

“Ya Allah bapaknya masih pake pompa tangan lho itu,” komentar warganet.

“Kalo kasih Cuma2 takutnya tersinggung, ini lbh kek menghargai pekerjaan bpknya, salut…!!!,”komentar lainnya.

“Ya Allah lancarkan lah rezeki bapak ini, sehatkan badannya, kuatkan hatinya dan lindungi lah dia selalu. Aamiin,”komentar yang lain.

Muncul Ide Donasi untuk Kakek Tukang Tambal Ban

Setelah unggahannya viral di TikTok, dirinya berniat membuka donasi untuk kakek tukang tambal ban tersebut. Donasi yang berhasil terkumpul sekitar Rp1,9 juta dan sudah diserahkan kepada Kakek Mulkan. Donasi tersebut dibelikan kebutuhan lain untuk kakek Mulkan. Untuk mesin kompresor sudah ada yang akan membelikannya secara pribadi. Diketahui bahwa pompa ban yang digunakan kakek tersebut masih manual. Kakek Mulkan sangat berterima kasih dan terharu, tidak menyangka bakalan ada yang membantunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya