Viral Petani Nyebur ke Lumpur Gara-gara Harga Bawang Anjlok

Viral Petani Bawang Merah Nyebur ke Lumpur
Sumber :
  • Instagram/andreli48

VIVA – Tayangan video petani stres gara-gara harga bawang merah anjlok viral di media sosial. Ia menceburkan diri ke selokan air dan melumuri wajahnya dengan lumpur.

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi

Video viral petani stres  gara-gara harga bawang anjlok ini diunggah oleh akun Instagram @andreli48, Selasa (23/11).

Dalam unggahan video itu memperlihatkan seorang pria berkaos dan celana pendek menunjukkan tanaman bawang yang berada di depannya.

Panen Ganda Kelapa Sawit dan Padi, Untungkan Petani

Lalu pria itu mencabut tanaman bawang tersebut sambil menyampaikan keluh kesahnya terkait anjloknya harga bawang merah.

“Pak saya minta tolong Pak, harga bawang Pak distabilkan Pak. Pupuk mahal, saya enggak bisa pikir," ujar pria itu sambil terjun ke selokan air yang berada di sampingnya itu.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Di dalam selokan itu, petani ini terus curhat akan dampak dari turunnya harga bawang. Ia merasa tidak bisa berpikir lagi karena masih ada pinjaman di bank.

"Sertifikat di Bank Pak, saya tak bisa pikir, utang piye (bagaimana) Pak,” ujarnya lagi sambil menyelam dan melumuri wajahnya dengan lumpur yang berada di selokan tersebut.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada petani warga Desa Kuwu, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. 

"Salah satu petani warga kuwu, dempet demak sampai frustasi nyebur ke sawah gegara harga anjlok. Sekarang harga bawang merah di tempat kalian berapa teman?" tulis andreli48.

Dalam unggahan video ini belum dijelaskan harga bawang merah di sana. Namun, kabar lain disebutkan harga bawang merah dihargai Rp5.000 per kilo. Padahal sebelumnya diangka Rp15.000 sd Rp20.000.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya