Gadis Cantik Penjual Kambing Viral di TikTok, Ini Cita-citanya

Viral di TikTok Jadi Penjual Kambing
Sumber :
  • Instagram @candraadff

VIVA – Akhir-akhir ini warga TikTok dikejutkan dengan sosok gadis cantik asal Wonogiri penjual kambing. Candra Dwi Ferbiani (21), mendadak menjadi sorotan publik lantaran aksinya yang berjualan kambing atau menjadi blantik hewan. 

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Sosok Gadis Cantik Blantik Hewan

Sosok Gadis Cantik Blantik Hewan

Photo :
  • Instagram @candraadff
Geopark Gunung Sewu, Bentang Alam Khas Tropis Indonesia yang Diakui UNESCO

Diketahui gadis cantik asal Wonogiri ini, terjun di dunia perdagangan kambing sejak pandemi Covid-19. Selama pandemi, mahasiswi Universitas Indraprasta PGRI Jakarta itu berkuliah secara online. Candra Dwi, atau akrab disapa Dek Yaya ini mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia yang kini sudah semester tujuh dan tengah fokus mengerjakan tugas akhir skripsi.

Cita-cita Gadis Cantik Blantik Hewan

4 ABG di Wonogiri Terluka Parah Akibat Racik Mercon Sendiri, Polisi Bilang Begini

Viral di TikTok Jadi Penjual Kambing

Photo :
  • Instagram @candraadff

Di sela kesibukannya kuliah online, Yaya memberanikan diri untuk berjualan kambing di pasar di Pasar Sapi Purwantoro (Pon), Wonogiri. Meski berkuliah dan mengambil jurusan Pendidikan, rupanya Yaya bercita-cita ingin menjadi peternak karena faktor lingkungannya sejak kecil. Ia ingin mempunyai peternakan, karena faktor dari kecil berada di lingkungan perhewanan.

Ia juga mengaku sudah nyaman terjun di dunia perdagangan kambing dan ingin menekuni pekerjaan tersebut. Gadis cantik asal Wonogiri itu juga mengaku jika sejak dirinya menjadi blantik, usaha blantik ayahnya kini lebih berkembang.

Video dirinya berjualan hewan menjadi viral berawal dari sang kakak yang merekam dirinya secara diam-diam dan mengunggah di akun Tiktoknya. Namun, tak disangka videonya berjualan kambing di Pasar Sapi Purwantoro (Pon), Wonogiri, malah viral di Tiktok. Ia kemudian merekam video lagi saat dirinya berjualan kambing dan diunggah di akun Tiktoknya. Total unggahan di TikTok berjualan kambing sebanyak 7 postingan, sementara di instagramnya sebanyak 4 postingan dalam aksi menjual hewan.

Penghasilan Menjadi Blantik Hewan

Gadis cantik jadi blantik

Photo :
  • Instagram @candraadff

Ia mengaku jika penghasilan dari menjual kambing tidak menentu. Namun ia dapat meraup keuntungan sebesar Rp100.000-200.000 per ekor kambing. Hal tersebut juga berdasarkan beberapa factor, termasuk jenis kambing dan harga pasarnya.

Perempuan asal Wonogiri itu mengaku terjun sendiri jualan kambing atau menjadi belantik dilakukan untuk mengisi waktu selama belajar jarak jauh. Diketahui jika sejak SMA, dirinya sudah menemani ayahnya berjualan sapi atau kambing di pasar.

Yaya pun merasa senang setelah dirinya di kenal banyak orang usai videonya di Tiktok ramai mencuri perhatian banyak orang. Saat dirinya keluar rumah, ada yang mengenalinya dan menyebutnya perempuan belantik yang tengah viral.

Jadi Idola Warga TikTok

gadis cantik asal Wonogiri jadi blantik

Photo :
  • Instagram @candraadff

Unggahannya pun ramai dikomentari dan jadi incaran kaum-kaum adam. Gombalan-gombalannya juga didapatinya di unggahannya.

“LAKI2 cerdas jelas tertarik karo cwek model smpean mbk,”komentar warganet.

“Blantik e kyo ngene arep ngenyang yo malah grogi, (Penjualnya seperti itu mau nawar harga malah grogi),”komentar lainnya.

“Esok bakul wedus, sore nyombor sapi, kadung wes tulus, jebule wes enek sek duweki i, (pagi jualan kambing, sorenya ngasih makan sapi, terlanjur tulus, ternyata sudah ada yang punya) ” gombalan warganet di beberapa konten TikTok Yaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya