Viral Video Polisi Terima Uang Sogokan, Begini Modusnya

Viral Video Polisi Terima Uang Sogokan, Begini Caranya
Sumber :
  • Instagram/andreli_48

VIVA – Tayangan video polisi diduga menerima uang sogokan dari pengendara mobil viral di media sosial. Polisi tampak memandu cara memberi uangnya.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Video polisi menerima uang sogokan itu diunggah oleh akun Instagram @andreli_48. "Yang lagi viral min," tulis andreli_48 pada caption unggahan videonya, Minggu (28/11).

Pada unggahan videonya memperlihatkan seorang berseragam polisi tengah menilang pengendara mobil di jalan.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Tampak polisi menghentikan mobil bak. Di mobil bak sendiri terlihat muatan barang yang ditutup dengan terpal hijau. Di depan mobil bak ada mobil patroli polisi dengan lampu sirene menyala.

Modus Polisi 

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Viral Video Polisi Terima Uang Sogokan, Begini Caranya

Photo :
  • Instagram/andreli_48

Lalu polisi menghampiri ke sisi samping mobil bak sambil membawa benda semacam papan buku di tangannya. Ia berdiri di sana. Kemudian pria dari mobil bak turun dan menghampiri polisi.

Sebelumnya, ada pria lain berkemeja biru yang sudah menghampiri polisi dari arah belakang mobil bak dengan menggengam uang. Tampaknya ada dua mobil yang kena tilang.

Terlihat polisi dengan dua pria pengendara mobil yang ditilang berdiri bersama sambil menghadap terpal mobil bak.

Lalu polisi memegang-megang tali yang mengikat terpal bak dan disaksikan kedua pria pengendara ini. 

Kemudian polisi memberi kode kepada pengendara berbaju biru untuk segera merapat dan menyerahkan uang ke arah tali terpal yang kemudian ia sambut mengambilnya. Begitu juga pengendara mobil bak ikut bergabung menyerahkan uang sogokannya ke polisi.

Setelah menerima dugaan uang sogokan, polisi lalu berjalan sambil mengantongi uang sogokan tersebut menuju mobil patrolinya.

Dalam unggahan video viral ini belum diketahui waktu dan lokasi penilangan dua mobil ini di mana dan kapan. Juga belum ada klarifikasi dari pihak kepolisian terkait dugaan uang sogokan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya