Aksi Pria Isi Bensin Pakai Angka Ganjil Jadi Sorotan Warganet

ilustrasi pom bensin.
ilustrasi pom bensin.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Baru-baru ini beredar di dunia maya sebuah video menunjukkan aksi mengejutkan dari seorang pria di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU).  Dalam video yang dibagikan oleh akun @mimi.peri.mandja pada 29 November 2021, membagikan aksi unik dan menarik yang mungkin jarang dilakukan oleh sebagian orang yang mengisi bahan bakar di SPBU. 

Di mana, pada video tersebut seorang kakak ipar membagikan cerita tentang kelakuan yang dilakukan oleh adik iparnya saat mengisi bensin atau bahan bakar di sebuah aplikasi media sosial berupa TikTok.

Dilansir @mimi.peri.mandja dari akun TikTok @hendra_chio, pria tersebut mengungkapkan jika selama membeli bensin di SPBU, adik iparnya itu tidak pernah menggenapkan biaya isi bahan bakarnya. Misalnya saja, ia membeli bensin hanya senilai Rp53ribu, yang seharusnya bisa saja kita genapkan menjadi Rp60ribu.

""Adik ipar tiap beli bensin, ga pernah dibuletin angkanya. Contoh, dia beli pertalite Rp98 ribu, padahal nanggung banget. Kenapa ga Rp100 ribu sekalian?," ujar si kakak ipar selaku pemilik akun.

Dirinya mengaku, jika adik iparnya itu selalu menggunakan uang Rp100ribu untuk membayarnya. Dan kembalian lebih Rp2ribu tersebut tidak diambilnya. Usut punya usut, sang adik ipar punya alasan tersendiri yang membuatnya sering melakukan aksi tersebut saat mengisi bahan bakar di SPBU.

Dan ternyata, alasannya pun sangat mengejutkan dan menginspirasi. Di mana, pada video tersebut diungkapkan jika aksinya itu dilakukan sengaja untuk bersedekah pada petugas SPBU yang sudah ramah membantunya.