Terenyuh, Kisah Kakek Usia 99 Tahun Berjualan Ditemani Sang Istri

Ilustrasi kakek nenek/panjang umur.
Sumber :
  • Pixabay/KERBSTONE

VIVA – Mengais rezeki tidak mengenal usia. Siapapun mereka, latar belakangnya seperti apa dan usianya berapa tidak ada alasan untuk mereka berhenti untuk mencari rezeki, selagi masih mau berusaha. 

3 Korban Tewas Tembok Roboh di Tebet Jaksel Lagi Dagang Dekat Lokasi

Siapapun mereka  yang berupaya mengais rezeki, pasti akan ada saja jalannya. Setiap orang punya caranya masing-masing untuk mencari rezeki demi keluarga tercintanya di rumah. Bahkan, sudah lanjut usia pun rela mengorbankan rasa lelah dan keringatnya demi mengais rezeki untuk keluarganya. 

Seperti baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang diunggah ulang oleh @mimi.peri.mandja pada 4 Desember 2021, memperlihatkan seorang bapak tua yang berjuang mengais rezeki dengan berjualan makanan keliling. Sontak saja berkat perjuangannya di usianya yang sudah masuk usia senja, video tersebut pun berhasil mencuri perhatian warganet. 

Viral Seorang Kakek Tak Punya Kewarganegaraan, Bertahan Hidup dengan Jual Tisu di MRT
Sidik Eduard Gak Gengsi dari Pemain Sinetron Jadi Penjual Cilok

Pada video tersebut ditunjukkan sebuah momen seorang kakek beserta wanita berkerudung ungu  tengah berjualan makanan keliling yang dijajakan menggunakan gerobak putih. 

Di usianya yang sudah renta alias tak lagi muda, bapak tua ini terlihat masih bersemangat dalam menjualkan dagangannya di pinggir jalan. Di mana, usia bapak tua itu sudah menginjak 99 tahun. 

Usia 99 tahun tidak menjadi alasan bapak tua tersebut untuk berhenti berusaha mencari sesuap nasi untuk keluarga tercintanya di rumah. Bermodalkan jualan lumpia di pinggir jalan, bapak tua tersebut masih sanggup mencari sesuap nasi untuk kebutuhan keluarganya. 

"Umur 99 taun masih mau berusaha cari uang dengan ga minta minta,” tulisnya di dalam video tersebut.

Tidak hanya seorang bapak tua yang jadi sorotan, tapi juga seorang wanita tua berkerudung ungu yang terlihat begitu setia menemaninya duduk di pinggir jalan.

Usut punya usut, ternyata nenek itu merupakan istri dari bapak tua yang berjualan lumpia tersebut. Dalam video tersebut, terlihat nenek tua itu begitu sabar menemani suaminya yang sedang berjualan. Tidak hanya itu, sang nenek juga ikut serta membantu menyiapkan jualannya kepada pembeli.

Ternyata, ada alasan di balik sang istri menemani bapak tua tersebut berjualan. Diketahui dari sang istri, jika pendengaran sang kakek itu sudah berkurang. “kenapa ditemenin, katanya pendengaran suaminya udah ga bagus,” lanjut pengunggah video.
.
Selain itu, ada alasan lain yang membuat sang nenek tersebut selalu ikut kemanapun sang suami berjualan.  Melainkan kesehatan dari bapak tua tersebut yang sudah mulai menurun, terlebih sesekali suaminya itu sering mengalami sesak nafas.
.
“Terus kadang si suaminya suka sesak nafas gitu,” pungkasnya.

Dari kisah bapak tua tersebut kita bisa mengambil hikmah, jika tidak ada faktor apapun yang bisa menghalangi seseorang mencari rezeki. Seperti bapak tua berusia 99 tahun ini yang terlihat begitu bersemangat
 dan sangat cekatan dalam membuat lumpia di gerobaknya.

Oleh karena itu, tidak sedikit warganet yang mengaku simpati dan salut pada bapak tua berusia 99 tahun tersebut.

"Inilah knp ketika d kasih pihan anak atw pasangan(dlm hal ini suami atw istri)kita pilih pasangan..karena klo anak2 sdh berumahTangga kita akan d tinggal," tambah asya_socks's.

"wowww 99 taun masi lincah gitu...sehattt mbahhh????????," saut udil_rama.

"Ayo open donasi lagi," tambah echa_lysia.

"Semoga kakek & nenek sehat selalu, lancar rejekinya ??," tumben tyas_mahendradatta.

"MasyaAllah sehat2 kek nek, smg di lancarkan rejekinya???? aamiinn," tulis alisah_.

"Aq berdoa semoga kelak ortuku bisa aq bahagiakan sampai akhir hayatnya. Semoga kakek nenek di video ini juga berbahagia .. Amin amin yra," tambah reretubiezt."Masya Allah kakek msh berkah di usianya yg 99thn..msh bs mencari nafkah utk keluarganya ????????????," saut hanicknura.

"Doddy malu sama sih kakek ini woi," tulis naniandriani91.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya