Viral Kerbau Selamat dari Terjangan Lahar Erupsi Gunung Semeru

Viral Kerbau Selamat dari Terjangan Lahar Erupsi Gunung Semeru
Sumber :
  • Instagram/fakta.indo

VIVA – Video seekor kerbau selamat dari terjangan lahar erupsi Gunung Semeru viral di media sosial. Kerbau tampak sedang makan meski seluruh tubuhnya terbenam lumpur.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Video viral kerbau itu diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo. "Momen evakuasi hewan ternak yang terjebak lahar Gunung Semeru. Alhamdullilah hewan ternak ini berhasil diselamatkan," tulis fakta.indo pada caption unggahan videonya dikutip VIVA, Selasa (7/12).

Dalam unggahan video viral itu memperlihatkan seekor kerbau sedang makan dedaunan. Tampak seluruh tubuh kerbau tertutup lumpur lahar erupsi Gunung Semeru. Di sekitar kerbau hanya terlihat hamparan lumpur.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Kepala Kerbau Masih Bisa Bergerak

Viral Kerbau Selamat dari Terjangan Lahar Erupsi Gunung Semeru

Photo :
  • Instagram/fakta.indo
Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

Seluruh tubuh kerbau hingga bagian kepala, tanduk, dan matanya penuh bekas lumpur yang menempel. Kerbau tidak bisa bergerak. Karena tergenjet dengan lumpur yang ketinggiannya sampai leher kerbau.

Hanya bagian kepalanya yang bisa bergerak. Hal itu terlihat saat kerbau masih bisa mengunyah makanan. 

Tampaknya warga menolongnya dengan memberikan makanan terlebih dahulu sebelum dievakuasi. Makanannya pun posisinya sejajar dengan kepada kerbau karena tingginya lumpur.

"Relawan bersama warga mengevakuasi binatang ternak yang terjebak aliran lahar hujan Gunung Semeru di kawasan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur," tulis fakta.indo.

Dalam unggahan video viral tersebut belum diketahui kerbau ini milik siapa dan juga belum ada klarifikasi cara evakuasi kerbau yang tebenam lumpur ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya