Viral Aksi Dua Polisi Evakuasi Ibu-ibu saat Banjir di Madura

Polisi evakuasi warga.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Beberapa dua bulan terakhir ini sejumlah daerah di Indonesia sering dilanda musim hujan dan angin kencang. Hujan yang tidak kunjung henti dan terpaan angin yang begitu kencang sering kali menganggu rutinitas para warga untuk melakukan berbagai macam aktivitas. 

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Tidak hanya  sekadar menganggu aktivitas, musim hujan yang tidak kunjung henti di penghujung akhir tahun ini sering kali menyebabkan musibah banjir di beberapa titik daerah.

Sistem drainase yang tidak baik nyatanya menjadi salah satu penyebab terjadinya luapan air semakin tinggi. 

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Tidak heran, jika di beberapa bulan terakhir menuju akhir tahun banyak rumah-rumah di sejumlah daerah harus terpaksa tergenang air. Bahkan, ada sejumlah daerah yang mengharuskan para warga dan penghuni rumahnya melakukan evakuasi ke tempat atau pengungsian yang lebih aman.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga berikut ini yang dilanda  musibah banjir di daerahnya.  Sebuah video viral beredar di media sosial dan menjadi sorotan warganet.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Polisi evakuasi warga.

Photo :
  • Instagram

Video yang beredar tersebut rupanya berhasil mengundang decak kagum warganet, lantaran aksi heroik dari dua orang polisi di tengah-tengan luapan air yang sedang tinggi di daerah Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Video yang berhasil dibagikan oleh salah satu akun di media sosial  milik @fakta.indo pada 07 Desember 2021 hari ini, memperlihatkan aksi mengagumkan dari seorang polisi yang mencoba membantu para warga melakukan evakuasi di tengah-tengah banjir. 

Polisi terjang banjir

Photo :
  • Instagram

Dalam video tersebut, terlihat dua orang polisi yang tengah membantu warga ibu-ibu yang sedang menerjang derasnya banjir. Kedua polisi itu terlihat seperti seorang penyelamat yang datang membantu para korban banjir. 

Dengan berdiri di depan sejumlah warga, kedua polisi tersebut nampak gagah saat sedang menerjang derasnya banjir. Keduanya menjadi garda depan agar para warga bisa dengan mudah melewati banjir dengan aman saat ingin dievakuasi. 

Kedua polisi itu terlihat begitu menawan saat sedang membentangkan kedua tangannya untuk dijadikan pegangan para korban banjir di belakangnya. Semuanya terlihat saling bahu membahu dan berpegang tangan sekencang mungkin agar bisa melewati derasnya banjir. 

Dan beberapa ibu-ibu yang berada dalam perlindungan kedua polisi itu nampak berjalan pelan serta hati-hati, sembari berpegangan kepada polisi tersebut.

Sontak saja video yang baru saja viral di media sosial itu mengundang banyak warganet ikut berkomentar.

"Ini mah beneran polisi," tulis si_tatang_666.

"#PRAYFORKANGEANSUMENEP
#prayforsemeru," ujar bobiyfahrezaa98.

"Emg tugasnya kan, mengayomi.. Jdi byr pajak jg ga percuma," saut onichan.shinosuke.

"Kangen bapak seperti ini, slama ini yg diberitakan oknum doang. nuhun paak," saut hepi_prima.

"Sehat2 semuanyaa ??????" " tambah mellinlop.

"Sebenernya masih banyak kok polisi yg baik, tp ya cuman ketutup aja sama oknum2 lain yg gemblung, semoga pakpolnya sehat2 teruss????," tambah cesngengesan.


"Indahnya saling memanusiakan????," tulis mirandaahmad69

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya