Sosok Mahasiswi di Sulsel Jadi Kuli Angkut Semen Demi Orang Tua

Mahasiswi jadi kuli angkat semen
Sumber :
  • TikTok/@Ainhy0507

VIVA – Seorang mahasiswi di Sulsel (Sulawesi Selatan) viral di media sosial usai video dan fotonya saat menjadi kuli angkat semen beredar luas. Diketahui mahasiswi tersebut bernama Nur Aini (21). Ia melakukan pekerjaan kuli angkat semen lantaran ingin membantu perekonomian orang tua.

Misteri Pembunuhan Mahasiswi Universitas Negeri Malang 2 Tahun Lalu Terungkap, Pelakunya Zombie

Videonya Viral di Media Sosial

Media sosial.

Photo :
  • vstory
Kemendes Bentuk Tim Khusus Usut Rombongan Kades Bone yang Dugem di Makassar

Video yang viral tersebut memperlihatkan sosok perempuan yang mengenakan topi berpakaian lusuh dengan wajah ditutup kain. Sosok Wanita itu terlihat mengangkat satu semen. 

Sosok Mahasiswi di Sulse Jadi Kuli Angkut Semen

Profesor Pro-Israel Lecehkan Wanita Berhijab di Kampus AS, Langsung Dipecat!

Mahasiswi jadi kuli angkat semen

Photo :
  • TikTok/@Ainhy0507

Sosok perempuan yang rela jadi kuli semen tersebut merupakan mahasiswi jurusan olahraga Universitas Negeri Makassar. Diketahui bahwa pekerjaan jadi kuli angkat semen dilakoni sejak kelas 1 SMA lantaran sang ayah dan ibundanya juga merupakan seorang kuli angkat semen. Ia bekerja sebagai kuli angkat semen di Pinrang. 

Alasan Jadi Kuli Angkat Semen

Meski saat ini sudah menempuh Pendidikan ke jenjang lebih tinggi, ia tak malu melakukan pekerjaannya itu. Setiap akhir pekan, Aini berangkat dari Makassar ke Pinrang untuk bekerja sebagai kuli angkat semen. Ia mengaku senang dengan pekerjaannya lantaran ingin membantu kedua orang tuanya. Aini diketahui seorang mahasiswa di UNM. Aini kuliah sampai hari Kamis, kemudian pada Kamis sore dia pulang ke Pinrang untuk bekerja jadi kuli angkat semen. Kemudian pada Minggu sore, ia kembali ke Makassar untuk persiapan kuliah.

Upah Jadi Kuli Angkat Semen

Demi membantu kedua orang tua, Aini tak malu bekerja sebagai kuli angkat semen. Aini mendapat upah Rp600 untuk setiap sak semen yang diangkut. Ia mengaku jika setiap kali bekerja mengangkat semen, ia bisa mengantongi upah sebesar Rp400 ribu rupiah pada akhir pekan.

Banjir Komentar Positif Warganet

Aksi Aini memikul semen tersebut banjir komentar positif oleh netizen. Diketahui bahwa video tersebut viral di media sosial terutama TikTok. Pemilik akun tersebut bernama @Ainhy0507 yang mengunggah pertama kali.

“SENENG AJA LIAT CWEK GAK MALU KERJA KEK GINI, YG PENTING HALAL KN,” komentar netizen di akun TikTok tersebut.

“Sukses terus buat kamu.. semoga ini jadi motivasi buat yg lain,” komentar lainnya.

“Masya Allah,, sudah cantik, rajin lagi dn krja yg berat.. smoga sehat selalu ya dek,” komentar netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya