Netizen Emosi, Lokasi Pengungsian Semeru Dipakai Buat Syuting Sinetron

Kondisi jalan desa di Lumajang, Jawa Timur, Senin, 6 Desember 2021, menyusul erupsi Gunung Semeru pada Sabtu pekan lalu.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan proses syuting sinetron di lokasi pengungsian Semeru. Proses syuting sinetron itu pun membuat geram sejumlah warga yang menilai hal tersebut sangat tak berempati.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Video ini beredar di berbagai platform, baik Whatsapp, Instagram, hingga Facebook. Dalam tayangannya, terlihat dua orang aktor sedang adu peran di lokasi pengungsian bencana Semeru.

Selain itu, terlihat banyak kru sinetron di sekitarnya. Tak lupa warga, baik tua maupun muda yang turut jadi saksi proses syuting adegan itu.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Diketahui, sinetron tersebut bakal tayang di salah satu televisi swasta. Warganet yang mengetahui hal ini pun kesal. Sebab, bencana belum usai, tapi lokasi pengungsian sudah dijadikan tempat syutinh dan disaksikan oleh korban, terutama anak-anak.

Kejadian itu pun ditanggapi oleh pemilik akun Instagram @cakyo_saversemeru. Ia mengatakan, bencana tersebut bukanlah sebuah drama.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

"Bencana bukan drama. Ketika kami relawan lokal, yang tidak punya nama untuk membantu saudara sendiri penuh dengan drama. Sekarang lokasi pengungsian justru dijadikan lokasi syuting sebuah drama. INI BENCANA BUKAN DRAMA, JANGAN JADIKAN BENCANA SEBUAH DRAMA," ungkapnya dalam caption postingan Instagram.

Selain itu, Laksamana Cuping melalui akun Facebooknya juga mencerca aksi ini. Ia juga mengimbau agar keadaan di Semeru jangan dimanfaatkan untuk menaikan rating TV.

"Rating di atas Nurani. Kelakuannya Rezim Lumajang gak pokroh blas. Mbok yo ngenteni kabeh mari dan tuntas. Ojo memanfaatkan keadaan dan kondisi demi rating TV," tulis akun Laksamana Cuping.

Bukan hanya video, sebuah lembar izin dengan kop Pemerintah Kabupaten Lumajang pun tersebar. Surat tersebut tertulis sebagai Lembar Disposisi.

Dalam sub bagian, tertulis surat permohonan izin kerjasama liputan sebuah program Kesehatan. Program ini lain lagi dengan sinetron tersebut. Namun dalam surat telah tertera bahwa surat tersebut sudah di-ACC.

Sampai saat ini, belum ada keterangan dari pemerintah terkait syuting adegan sinetron di lokasi pengungsian bencana Semeru ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya