YouTuber Mbah Minto Asal Klaten Meninggal Dunia

YouTuber Mbah Minto
Sumber :
  • Instagram @ucup_jbsklaten

VIVA – YouTuber Mbah Minto asal Klaten dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (22/12/2021) malam. Kepergian Mbah Minto Klaten ini meninggalkan duka mendalam bagi netizen yang mengenalnya. Mbah Minto ini dikenal lewat kanal Youtube Ucup Klaten. Diceritakan bahwa Mbah Minto ini adalah nenek gaul di dalam konten yang dibuat konten kreator Ucup Klaten.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Kabar meninggalnya itu juga tersiar lewat akun Instagram @ucup_jbsklaten selaku konten kreator yang menggandeng sosok Mbah Minto hingga terkenal hingga saat ini. Di media sosial juga ramai pemberitaan meninggalnya Mbah Minto. Mereka ramai-ramai mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya youtuber Mbah Minto tersebut.

Mbah Minto Meninggal Dunia

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTuber Mbah Minto

Photo :
  • Instagram @ucup_jbsklaten

Konten kreator asal Klaten mengabarkan berita meninggalnya Mbah Minto. Hal tersebut terlihat dari postingan instagramnya @ucup_jbsklaten. Diketahui jika Mbah Minto meninggal dunia Rabu (22/12/2021) pukul 21.15 WIB.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

“Sugeng tindak Simbok... Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang,” tulis akun instagram @ucup_jbsklaten.

Diketahui dari foto selebaran kabar duka tersebut, Mbah Minto akan dimakamkan pada hari Kamis (23/12/2021) pukul 14.00 WIB di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Klaten, Jawa Tengah. Mbah Minto meninggal di usia 85 tahun. Sebelum meninggal, Mbah Minto sempat menjalani perawatan di RS Islam Klaten. Dikabarkan bahwa Mbah Minto masuk ke RS Islam sejak tanggal 13 Desember sekitar pukul 23.52 WIB. Namun penyebab meninggalnya Mbah Minto belum terungkap. 

Sosok YouTuber Mbah Minto

YouTuber Mbah Minto

Photo :
  • Instagram @ucup_jbsklaten

Pemilik nama asli Minto Suwito Siyam yang kini lebih dikenal dengan Mbah Minto berasal dari Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Diketahui jika Mbah Minto memiliki 4 anak, 15 cucu dan 4 orang cicit.

Sebelum menjadi seorang YouTuber, Mbah Minto Klaten dulunya bekerja serabutan dengan menawarkan jasa bersih-bersih dan memijat ke tetangganya. Diketahui bahwa saat pertama bergabung dengan Ucup Klaten Mbah Minto Klaten dulu hanya dibayar sekitar Rp20.000 untuk sekali produksi. Namun, setelah video parodi “gagal mudik” yang dibintanginya viral, bayaran Mbah Minto pun makin bertambah. Ucup Klaten memberikan upah sebesar Rp200.000 - Rp300.000 kepada Mbah Minto sekali produksi.

Diketahui Mbah Minto juga sempat mendapatkan bantuan dari sejumlah pejabat di negeri ini. Rumah minimalis yang ditempati Mbah Minto Klaten juga telah direnovasi. Mbah Minto ini adalah tentangga sang content creator Ucup Klaten atau pria bernama asli Muhammad Sofyan. Mereka tinggal sekampung meski beda RT. Ucup juga mengungkapkan kalau akting Mbah Minto diacungi jempol oleh maestro campursari almarhum Didi Kempot.

Itulah profil sosok Mbah Minto, seorang youtuber yang dikabarkan meninggal dunia di usia 85 tahun. Semoga amal dan ibadahnya diterima sang maha kuasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya