Rajin Sedekah, Satu Kios di Pasar Kroya Selamat dari Amukan Jago Merah

Ilustrasi kebakaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

VIVA – Baru-baru ini berita duka datang dari salah satu pasar yang lokasinya berada di Jawa Tengah. Pasar Induk Kroya yang letaknya berada di Kabupaten Cilacap harus mengalami nasib yang tidak mengenakan di penghujung akhir tahun 2021 ini. Pasalnya, tempat terjadinya transaksi jual beli serta mencari mata pencaharian tersebut harus lenyap begitu saja lantaran dilalap si jago merah. 

Top Trending: Kronologi Penganiayaan Wanita di Coffee Shop, Pria Ngaku Nabi di Tebing Tinggi

Kebakaran yang terjadi pada Kamis 23/12/2021 membuat Pasar Induk Kroya di Cilacap harus musnah terbakar dalam sekejap mata. Diduga terdapat kurang lebih 500 kios yang ludes terbakar karena dilalap si jago merah. Melansir dari video yang diunggah oleh akun @infia_fact pada 25/12/2021  nampak seluruh kios yang berada di Pasar Kroya Cilacap tersebut ludes terbakar tanpa tersisa. Hal tersebut bisa dilihat dari video yang diunggah pada akun milik @infia_fact.

Pasar cilacap

Photo :
  • Instagram
Pasar Mobil Kemayoran Kebakaran, Kerugian Capai Rp 2,4 Miliar

Namun ternyata salah, ada kejadian luar biasa di luar nalar manusia. Di mana ditemukannya satu kios yang selamat dari lalapan si jago merah.  Usut punya usut kios tersebut berada di lantai dua Pasar Induk Kroya, Kabupaten Cilacap. 

Kios yang menjajakan beraneka makanan ringan dan sosis tersebut selamat dari amuk marah si jago merah. Padahal kios yang berada di sekitarnya tidak ada yang terselamatkan alias ludes terbakar api. Sontak saja hal ini bikin pemilik kios lainnya yang terbakar ludes dibuat terkejut. Di mana ada penampakan satu buah kios yang masih utuh tanpa kerusakan sedikit pun dari amukan si jago merah. 

Dukung Musim Tanam Awal 2024, Pupuk Indonesia Kasih Diskon Produk Non-Subsidi

Menurut para warga kios di Pasar Kroya tersebut, pemilik kios yang selamat itu bernama Pak Marsono. Hal tersebut dinyatakan melalui akun Instagram milik @explore_cilacap. Pedagang dari pemilik kios yang selamat tersebut diduga seorang guru ngaji yang selalu rajin bersedekah. 

“Ini sebelah kiri sebelah kanan di lantai atas, semuanya terbakar, semua habis, ini ada bakul sosis yang di lantai atas dagangannya utuh Ya Allah, ” kata salah seorang dalam video unggahan @explore_cilacap. Diketahui juga, sang pemilik kios begitu rajin infaq dan sedekah. Bahkan setiap harinya, ia menyisakan 2,5 persen dari keuntungannya untuk sedekah.

"Dia orang yang rajin infaq dan sedekah. Setiap hari keuntungannya langung diambil 2,5 persen disisihkan untuk yang berhak,” tulis Explore Cilacap. Tidak hanya para pemilik kios yang dibuat tercengang, warganet pun yang mengetahui hal tersebut dibuat heboh. Tidak sedikit yang mengatakan, jika ini merupakan kuasa Allah dan menjadi hasil dari amalan baik dari sang pemilik kios. 

"Kalo rejeki gak kemana, kalo takdirnya digariskan begitu ya maka terjadilah ????" tulis salwaalif.

"Yg Pny Kios Bisa Jadi Pedagang Jujur, Banyak Sedekah, Sholeh," tambah weskorni.

"Sedih ???? smg seluruh pedagang pasar selalu diberikan kesehatan, ketabahan dan rejeki yg berlimpah Aamiinn," tulis mrs_dhaniaputri.

"Mungkin modalnya bukan dri uang riba, ????" tambah angganuansaputraa.

"Kuasa Allah ," tulis ziaazfar.

"Masya Allah amalan apa yg d lakukan pemilik warung, sabar utk semua yg terkena musibah ????" tulis dewik0510.

"Amalan apa ya yg membuat api bahkan gak berani menyambar tokonya ????" ujar siti.muthoharoh03.

"Yg pny kios rajin sholat,sholawatan,sedekah mngkin," tambah dhesicita.

"coba tanyakan Bu..amalan apa yg beliau perbuat kok bisa utuh ?" tulis fauzi_riza

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya