Viral Gaji Guru Honorer 2 Bulan Dapat Rp410 Ribu

Viral Gaji Guru Honorer 2 Bulan Dapat Rp410 Ribu
Sumber :
  • Instagram@indoviral8

VIVA – Video seorang guru honorer menceritakan besaran gajinya viral di media sosial. Ia mengaku mendapat Rp410 ribu.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @indoviral8, Senin (10/1). "Semangat bu guru honorer," tulis indoviral8 pada caption unggahan videonya dikutip VIVA, Selasa (11/1).

Dalam unggahan video itu memperlihatkan seorang wanita mengisahkan dirinya sebagai guru honorer.  Tampak guru honorer berjilbab itu di rumah sedang siap-siap menuju sekolah. "Hari ini mau ke sekolah ngambil gaji 2 bulan," tulis narasi dalam video tersebut.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Terima Rp410 Ribu

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Ia berangkat ke sekolah mengenakan motor matic. Sesampainya di sekolah, guru honorer ini menceritakan bahwa dirinya mengajar 2 hari dalam seminggu. 

Artinya, 1 bulan ia mengajar 8 kali. Kalau 2 bulan berarti 16 kali mengajar. Kemudian guru honorer ini menunjukkan coretan gaji 2 bulannya.

"Ini dia gaji dua bulan," tulis narasi dalam video tersebut yang menayangkan coretan kertas rincian gaji dengan total penerimaan Rp410.000. Lalu guru honorer ini memperlihatkan uang gajinya pecahan Rp50 ribu. 

Dalam unggahan video itu belum diketahui sosok guru honorer ini siapa dan terjadi di daerah mana. Hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak-pihak terkait.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya