Geger, Ditemukannya Fosil Raksasa Naga Laut Terbesar di Inggris

Naga Laut
Naga Laut
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Sebelumnya apa kalian tahu, apa yang disebut-sebut dengan fosil? Tidak semua orang tahu dan memahami pengertian hingga bentuk dari fosil itu sendiri seperti apa.

Fosil itu sendiri berupa jejak, sisa ataupun sebuah cetakan dari bentuk manusia, tumbuhan hingga hewan yang terendap batu dalam kurun waktu yang begitu lama. Fosil terawetkan dalam sebuah endapan batu dari masa prasejarah dan geologis dari beberapa tahun lamanya. Untuk menjadikan cetakan bentuk hewan, manusia hingga tumbuhan tentu dibutuhkan waktu yang sangatlah panjang. 

Tidak hanya satu tahun dua tahun, bahkan bisa ribuan tahun lamanya.  Pada umumnya, bentuk fosil hampir sama dengan tulang hewan, tapi bedanya mereka terlihat  kaku dan begitu berat. Seperti fosil yang ditemukan pada tahun lalu  ini. Baru-baru ini berhasil dilaporkan ditemukannya sebuah fosil raksasa yang bikin geger jagat maya. Melansir dari unggahan video yang dibagikan melalui channel VIVA.co.id pada 11/01/2022, nampak penemuan fosil tak biasa dengan jejak ukuran raksasa.

Para ilmuwan menemukan sebuah fosil raksasa berupa seekor "Naga Laut" yang berukuran tidak biasa. Fosil yang diduga sudah berusia 180 juta tahun tersebut  digadang-gadang menjadi fosil terlengkap dan terbesar yang pernah ditemukan di Inggris. 

Fosil naga laut raksasa ini ditemukan pada Februari tahun lalu oleh Joe Davis di Rutland Water Nature Reserve, Inggris.

Pada saat itu diduga Joe Davis sedang bekerja menata lanskap di waduk yang merupakan cagar alam di area tersebut pada Februari 2021 yang lalu. Dirinya merasa menemukan sesuatu hal yang aneh dan menonjol di dalam waduh yang sedang ditatanya.