Viral! Jual Foto Selfie dalam Bentuk NFT Pria Ini Raup Rp 1 M

Ghozali
Sumber :
  • twitter

VIVA – Akhir-akhir ini dunia teknologi sedang ramai diperbincangkan. OpenSea jadi salah satunya yang paling dilirik dan jadi perhatian masyarakat. Khususnya, bagi mereka yang benar-benar memahami teknologi. OpenSea itu sendiri merupakan sebuat peer to peer marketplace untuk NFT.

Game Blockchain Ini Dapat Dukungan Bahasa Indonesia

Tidak hanya itu, OpenSea juga menjadi markeplace NFT terbesar di dunia. Seseorang bisa dengan mudah menjual NFT di marketplace OpenSea ini, asal bisa menciptakan sebuah karya yang pastinya unik dan menarik. Melalui OpenSea ini banyak kreator yang bisa meraup keuntungan dari karya yang diciptakannya.

Beragam karya bisa dibagikan para kreator di marketplace ini, mulai dari desain, logo, ilustrasi, musik dan sebagainya melalui penjualan NFT. Jangan heran, semakin unik sebuah karya maka akan semakin besar pula keuntungan yang akan didapat oleh sang kreator. 

Google Cloud Dukung Proyek Web3

NFT atau Non Fungible Token sendiri merupakan sebuah aset digital yang ramai diperbincangkan saat ini. Banyak aset yang bisa dijualbelikan melalui NFT.  Mulai dari karya seni logo, desain, musik serta lainnya yang dianggap memiliki nilai lebih. NFT sendiri menggunakan mata uang kripto saat proses transaksi jualbelinya secara online.

Rupanya saking menggiurkannya jualbeli dalam bentuk NFT ini membuat salah seorang warga Indonesia ikut memperjualbelikan karya seninya yang bisa dibilang unik dan berbeda dari lainnya. Siapa lagi kalau bukan Ghozali Ghozalu yang saat ini tengah jadi sorotan jagat maya.  

NFT Karya Abenk Alter Warnai Art Jakarta Gardens 2023

Pemuda asal Indonesia ini berhasil menarik perhatian warganet. Dan sosoknya pun tengah viral di media sosial.  Hal tersebut lantaran, karya seni yang diciptakan dalam bentuk NFT-nya ini bikin geleng kepala. Produk NFT yang dijualnya berbeda dari kreator lainnya.

Jika pada umumnya, para kreator menjajakan sebuah desain atau logo yang terlihat bernilai dan estetik, tapi tidak untuk Ghozali Ghozalu. Pemuda satu ini lebih memilih sesuatu yang berbeda dari lainnya untuk diperjualbelikan di OpenSea. 

Ya, Ghozali lebih memilih untuk menggunggah foto dirinya sendiri sebagai produk jualannya di marketplace OpenSea.  Tak disangka-sangka, sosok pemuda asal Indonesia ini sudah berhasil menjual ratusan foto selfie dirinya sudah selama 5 tahun lamanya.

Selama 5 tahun melakukan bisnis NFT, pemuda ini menjual foto pribadinya di OpenSea. Dirinya mengaku rutin mengabadikan foto selfie dirinya selama 5 tahun. Berawal dari tahun 2017, dirinya mulai konsisten untuk menjadikan foto selfie dirinya sebagai produk jualannya di marketplace terbesar di dunia itu. 

Uniknya, pemuda tersebut selalu mengeluarkan ekspresi yang sama saat dirinya difoto. Yang berbeda pada tiap fotonya hanya baju dan latarnya saja. Sontak saja, dengan melihat peluang besar bisnis NFT  dan menjualnya di OpenSea menjadikan sosok pemuda ini jadi sorotan khalayak umum.

Melansir unggahan foto akun media sosial @folkative pada 12/01/2022 ini, menjelaskan jika sosok Ghozali Ghozalu ini telah laku terjual hingga harga Rp 31.397.584 per foto sebagai NFT.  Foto dirinya tanpa ekspresi sama sekali itu pun kini jadi aset digital NFT, yang dijual dengan harga Rp 45 ribu.

Sosoknya kini telah berhasil memiliki 933 item dengan 621 buah foto selama beberapa hari terakhir ini. Dengan harga terendah yaitu 0,13 E0,13 Ethereum atau sekitar Rp6 juta. Bisa dibilang pencapaian sosok Ghozali bisa dengan total perdagangan mencapai RP 1,2 M.

Sungguh luar biasa bukan? Hal inilah yang kerap membuat sosok Ghozali juga heran, mengapa begitu banyak yang ingin membeli foto NFT miliknya. Bahkan tak sedikit peminatnya kebanyakan orang bule.

Ghozali tweet.

Photo :
  • twitter

“Hari ini terjual lebih dari 230+ dan sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa Anda ingin membeli foto #NFT saya !!! tapi saya berterima kasih kepada kalian selama 5 tahun usaha (saya) terbayar” cuit Ghozali pada akun Twitter miliknya.

"Sedangkan selfie gua ke dia masih centang abu dua ????," tulis iben_ma.

"CONTEMPORARY ART AT ITS FINEST!" saut anggasasongko.

"Ghozali ghozalu itulah asalnya....." tambah tahilalats.

"Dagelan ppnya dia ngakak????," ujar rzkihmdk_.

"KOK BISA ????????," tambah kylidr_.

"ok mari selfie sekarang," tambah onneirataxia.

"Gojaliii????????????," tambah redvlvtcakes.


"Congratulations and Celebration
Tahniah Dari Malaysia," tulis @fathullah1972.
·

"Wkkwkwkwkw congrats mas! Usaha tidak mengkhianati hasil ????," saut @samuelgeraldyc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya