Geger Singa Peliharaan Kabur ke Pemukiman, Meronta Bak Anak Kecil

Ilustrasi singa
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad AR

VIVA – Memutuskan untuk memelihara seekor hewan adalah keputusan yang besar. Hal tersebut lantaran, kita harus bisa benar-benar merawat serta memeliharanya dengan baik. Mulai dari memberikan perawatan, makan, kebersihan serta kesehatannya secara rutin, semuanya harus diperhatikan dengan baik ketika kita memutuskan untuk memiliki hewan peliharaan di rumah.

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Memelihara serta merawat hewan peliharaan di rumah menjadi hal yang menyenangkan bagi pemiliknya.  Tidak hanya itu, sebagian orang memutuskan untuk memelihara hewan lantaran bisa menjadi teman sehari-hari dan kesenangan tersendiri.

Orang-orang yang memiliki hewan peliharaan di rumah menganggap mereka bisa memberikan kebahagiaan serta hiburan tersendiri untuk pemilik dan seisi rumahnya. Jika biasanya orang-orang lebih memilih hewan lucu dan menggemaskan untuk dijadikan peliharaan, seperti kucing, anjing, kelinci dan lain sebagainya. 

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Namun berbeda dengan wanita satu ini. Berbicara soal hewan peliharaan, di negara Kuwait ada seorang wanita yang justru lebih memilih hewan buas seperti seekor singa untuk dijadikan hewan peliharaannya.

Bagi sebagian orang memelihara hewan buas tentu saja sangat menakutkan. Tidak hanya suaranya yang bikin kaget, tapi kelakuannya jika sudah marah bisa bikin geleng kepala. Memelihara hewan seperti harimau, singa hingga citah di beberapa negara sudah bukan hal yang tabu.

Terungkap Alasan Singa Ogah Makan Daging Hyena, Ternyata Karena Hal Ini

Bahkan, memelihara hewan tersebut menjadi simbol kekayaan bagi pemiliknya dan seisi rumahnya di beberapa negara Timur Tengah dan Asia Selatan, salah satunya Dubai.

Di beberapa negara tersebut, memelihara hewan-hewan buas itu ternyata dilegalkan. Jadi jangan heran, saat kamu sedang berkunjung di beberapa negara di atas, kamu akan sering menemukan banyak orang yang bersantai dan menghabiskan waktu bersama dengan hewan peliharaannya itu. 

Jika seseorang sudah memelihara hewan legal seperti yang disebutkan di atas, tentu mereka sudah mempertimbangkan dengan matang-matang.  Hal tersebut lantaran, memelihara hewan buas dan hewan pada umumnya tentu sangatlah berbeda.

Kehadiran hewan buas tersebut di sekitar rumah, tentu harus lebih diperhatikan keamanannya. Karena, hewan semacam ini sangat menegangkan dan bikin panik jika sudah berkeliaran dan lepas dari kandang atau rumah pemiliknya.

Seperti baru-baru ini viral di media sosial seorang wanita yang sedang menggendong hewan peliharannya di sebuah pemukiman warga. Melansir video yang dibagikan oleh akun @indozone.id pada 12/01/2022 ini, terekam sebuah video seorang wanita yang geger membawa pulang hewan peliharannya di sebuah pemukiman. 

Diduga hewan peliharaannya itu kabur dan lepas dari kandangnya hingga masuk ke pemukiman warga. Dalam video berdurasi singkat tersebut awalnya dibagikan oleh pemilik akun Twitter @Pemii, yang melihat seorang wanita sedang berusaha membawa hewan peliharannya pulang ke rumah.

Dengan sekuat tenaga pemilik hewan tersebut berusaha agar sang singa miliknya bisa pulang kembali ke kandang. Namun, yang menjadi perhatian jagat maya saat wanita tersebut menggendong dan mendekap sang singa yang meronta-ronta bak anak kecil yang sedang mengamuk.

Dalam dekapannya, seekor singa tersebut mengamuk dan menggeram tak henti-henti, bahkan sesekali melawan si pemiliknya.  Seolah tidak ingin digendong dan didekap seperti ini. Tak lama usai digendongnya, akhirnya pemilik menurunkan singa dari dekapnnya. Seolah tidak kuasa lagi menahan berat dan amuk marah sang singa.

Sontak saja video berdurasi singkat ini pun viral di media sosial dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Singa: maaakkk masih pen maennnn," tulis _paris.07.

"Gemess banget kek bocah dipaksa pulang lg asik maen ????," tambah octa0910.

"Lucu banget sspinya ????," tulis rudfiando.ikhsan.

"Mao seseram apapun lu tetep kucing ????," tambah amulhuzn.

"Kucing tetaplah kucing, kaya bayi yg ga bakal dewasa, di gendong paksa ya muter muter," tulis wan_ndaland.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya